Sukses

Arsenal Imbang Lawan Burnley, Mikel Arteta Puji Pemain Belgia

Liputan6.com, Jakarta Mikel Arteta memilih menurunan Albert Sambi Lokonga saat Arenal bertanding melawan Burnley pada laga lanjutan Liga Inggris pekan lalu.

Usai pertandingan Arteta memberikan pujian pada Lokongan. Dia menyebut penandatanganan musim panas The Gunners sudah berkembang dan menjadi lebih baik. 

Arsenal melewatkan kesempatan untuk kembali ke empat besar Liga Inggris setelah ditahan imbang 0-0 Burnley, yang posisinya berada di klasemen terbawah. 

Arsenal telah melewati lima pertandingan tanpa kemenangan dan tetap berada di urutan ke-6 di Liga Premier, dua poin di belakang Manchester United yang berada di urutan ke-4.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Arteta

Mikel Arteta lebih tenang setelah kebuntuan yang dialami London Utara dan memilih Sambi Lokonga. Pemain internasional Belgia dengan cepat berkembang menjadi pemain tim reguler tim utama di Emirates menyusul kepindahannya, senilai £18 juta dari Anderlecht musim panas lalu. 

“Saya pikir dia tumbuh, dia bermain lebih baik,” jelas Arteta. 

“Saya pikir dia bermain baik pada pertandingan tempo hari melawan Liverpool, pemahamannya tentang permainan, dia menjaga fisiknya jauh lebih baik, dia semakin dewasa.” 

“Banyak yang harus ditanyakan. Ketika kami menandatanganinya, harapan yang kami miliki untuknya di tahun pertama adalah mulai beradaptasi. 

“Tapi dia harus bermain lebih banyak menit dari yang kami harapkan dan dia mencoba yang terbaik. Saya pikir dia melakukannya dengan cukup baik.” 

Pada penampilannya timnya, Arteta menambahan: “kami mulai lambat, kami tampak berkaki panjang dan tidak memiliki ritme atau niat yang cukup untuk menyerang seperti yang kami inginkan.”

“Kami mulai bermain baik, lebih banyak ritme dan ancaman dan keluar di babak kedua benar-benar berbeda.” 

“Kami mencoba dengan segala cara yang berbeda tetapi tidak memiliki sesuai di final. Pada akhirnya, ketika kami memiliki block yang sangat rendah, kami membutuhkan kreativitas untuk memenangkan pertandingan sepak bola dan hari ini kami tidak melakukan itu.” 

“Itulah yang mereka lakukan, mereka ingin memainkan permainan yang lambat, ini adalah permainan mereka dan kita harus menghormati itu.” 

3 dari 3 halaman

Keputusan Mikel Arteta

“Kami harus mulai mencetak gol dan mendapatkan kembali para pemain, empat minggu terakhir sangat sulit untuk menempatkan sesi latihan dan regu bersama karena jumlah Covid dan pemain yang cidera.”

“Burnley Sean Dyche hanya memenangkan satu dari 18 pertandingan mereka sejauh musin ini dan masih empat poin dari keselamata, meskipun mereka memiliki enam pertandngan di tangan atas rival Liga Premier.”

“Ini adalah langkah kecil karena ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi dengan tiga minggu tanpa bermain, para pemain memiliki sedikit pelatihan, kami bekerja dengan kelompok dan mencoba untuk tetap fit dan baik.” 

“Kami ingin menyempurnakan keunggulan itu, memperlambar Arsenal dan menemukan format yang akan mengubah nuansa permainan saat agar banyak kualitas pada transisi, kami mungkin telah merobek sesuatu, tetapi kami akan mengambil poin. 

“Yang utama adalah fisik karena dalam isolasi pemain tidak bisa berbuat banyak. Saya sangat senang, output-nya sangat bagus.”

 “Kami telah mencoba untuk meningkatkan kualitas dan menciptakan peluang tetapi belum menemukan keseimbangan.” 

 

Penulis: Jesslyn Koesman