Sukses

Ogah Terima Arsenal, Dusan Vlahovic Lebih Tertarik Gabung Manchester City?

Liputan6.com, Jakarta - Striker Fiorentina Dusan Vlahovic kabarnya lebih memilih hijrah ke raksasa Liga Inggris, Manchester City, meski telah menerima tawaran Arsenal.

Dilansir dari Metro, pemain berusia 21 tahun ini merupakan target incaran utama The Gunners di jendela transfer Januari. Arsenal bahkan rela mengajukan tawaran 50 juta poundsterling (kurang lebih Rp971 miliar) ditambah Lucas Torreira demi mengamankan jasa Vlahovic.

Akan tetapi, klub yang ditukangi oleh Mikel Arteta itu tak kunjung menerima tanggapan. Fiorentina juga masih merahasiakan keputusan sang pemain terkait masa depannya.

Menurut La Repubblica, Vlahovic memang bercita-cita hengkang ke Liga Premier. Meski demikian, Arsenal bukanlah tujuan utama penggawa Timnas Serbia tersebut.

Dusan Vlahovic diklaim lebih tertarik bergabung dengan skuad asuhan Pep Guardiola. Di saat yang sama, The Citizens juga kabarnya kerap mengawasi situasi eks pemain Partizan ini. 

2 dari 4 halaman

Prestasi Vlahovic

Vlahovic merupakan striker yang tengah naik daun di kancah sepak bola Eropa. Melansir Mirror, pemain Fiorentina itu berhasil membukukan 20 gol dari 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Ia juga sukses mengoleksi tujuh gol dalam 14 penampilan senior di tingkat internasional, serta meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Serie A musim lalu. Tak heran jika Vlahovic menjadi target incaran sejumlah klub papan atas di bursa transfer.

3 dari 4 halaman

Diincar Juventus

Selain Arsenal, Juventus juga mulai ikut serta dalam perburuan tanda tangan Vlahovic. Sang raksasa Serie A kabarnya telah menyodorkan 70 juta euro, atau setara dengan kurang lebih Rp1,1 triliun, ke La Viola.

Juventus dinilai bisa menjadi klub tujuan potensial bagi pemain 21 tahun tersebut. Pasalnya, Si Nyonya Tua bersedia menawarkan kenaikan signifikan pada kontrak Vlahovic saat ini.

4 dari 4 halaman

Sisa Kontrak Vlahovic

Vlahovic hanya memiliki 18 bulan tersisa dalam kontraknya di Artemio Franchi. Tak heran jika Fiorentina mulai kalang kabut memikirkan masa depan sang pemain yang masih abu-abu.

Direktur Fiorentina Joe Barone tak menampik bahwa sejumlah kub Liga Inggris telah melakukan kontak dengan pihak Vlahovic. Akan tetapi, belum ada kesepakatan pasti terkait hal itu.

“Beberapa klub Inggris telah melakukan kontak, tetapi belum ada kesepakatan. Kami terbuka (untuk menjual Vlahovic), tetapi tidak akan ada kesepakatan, kecuali ia setuju,” ungkap Barone kepada La Nazione, seperti dilansir dari Metro.

“Saya belum mendengar apa pun dari mereka. Saya telah meminta agen Vlahovic untuk menjelaskan, tetapi saya belum mendengar apa-apa, tidak ada kontak sama sekali,” sambungnya.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.
    Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.
    Fiorentina
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Dusan Vlahovic adalah pemain sepak bola berbakat asal Serbia yang tergabung dalam klub Juventus
    Dusan Vlahovic adalah pemain sepak bola berbakat asal Serbia yang tergabung dalam klub Juventus
    Dusan Vlahovic