Sukses

PSG Masih Jual Mahal, Real Madrid Alihkan Target pada Pemain Flamboyan

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dikabarkan hampir menyelesaikan penandatanganan bintang Paris Saint Germain atau PSG Kylian Mbappe. Mbappe memang telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Spanyol itu, sejak masih di Monaco.

Real Madrid sebelumnya memiliki tawaran mega 166 juta pounds (200 juta euro) untuk superstar Prancis, namun ditolak PSG musim panas lalu.

Kini, Mbappe telah memasuki enam bulan terakhir kontraknya di PSG. Dia diizinkan untuk berbicara dengan klub asing mengenai perjanjian pra-kontrak menjelang transfer musim panas.

Namun, kesepakatan itu tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat, karena Real Madrid harus bertemu dengan PSG di babak 16 besar Liga Champions.

Namun, laporan dalam beberapa hari terakhir mengklaim PSG semakin percaya diri untuk memperpanjang kontrak Mbappe, bahkan untuk jangka pendek.

2 dari 5 halaman

Masih Yakin

Tapi, pakar sepakbola Spanyol Gemma Soler mengatakan Real Madrid masih yakin bisa menyelesaikan kesepakatan musim panas ini.

Berbicara kepada ESPN FC, Soler berkata: "Ya, Real Madrid masih berpikir itu hampir mencapai kesepakatan.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

"Florentino Perez sangat percaya diri, bahkan jika mereka tidak mengatakannya secara terbuka," ujar Soler.

"Tentu saja secara resmi mereka tidak mengatakan itu, tetapi itulah yang mereka bicarakan di Gedung Putih.

“Mereka mencoba di musim panas, mereka bahkan membuat tawaran 200 juta euro, mereka memutuskan untuk menunggu.”

4 dari 5 halaman

Tidak Siap

Menurut Soler Real Madrid tidak siap untuk menunggu satu tahun lagi sebelum menandatangani Mbappe.

Namun, dia mengklaim klub Bernabeu malah bisa mengalihkan perhatian mereka untuk mengontrak Erling Haaland jika Mbappe memperpanjang masa tinggalnya di PSG.

Soler menambahkan: "Jadi bagi mereka, tidak ada kemungkinan - setidaknya itulah yang mereka katakan ke bagian terdekat - bahwa tidak ada kemungkinan bagi mereka untuk menunggu satu musim lagi untuk kontrak singkat ini untuk PSG. Tidak ada peluang untuk itu."

5 dari 5 halaman

Punya Uang

“Mereka menginginkan Mbappe sekarang karena mereka punya uang sekarang dan jika tidak, mereka akan mencoba merekrut pemain flamboyan lain seperti Haaland atau pemain lain," kata Soler.

"Jadi itulah posisi Real Madrid. Mereka bahkan berpikir mereka bisa mengontraknya sebelum akhir musim, meskipun mereka tidak akan memungkinkan sampai musim panas. Itulah yang mereka pikirkan di Madrid sekarang."