Sukses

Valentino Rossi Ungkap Alasan Tak Pensiun Lebih Awal di MotoGP

Liputan6.com, Tuvulia- Valentino Rossi sudah resmi pensiun dari MotoGP pada 2021 lalu. Dia menjalani musim terakhirnya di MotoGP dengan finis di posisi ke-10 pada balapan di Valencia November lalu.

Setelah pensiun, Rossi pun membeberkan mengapa dia tak pensiun lebih awal. Padahal, dia sudah merasakan penurunan sejak 2019.

"Saya melihat banyak pembalap atau juara di olahraga yang berhenti saat berada di puncak. Buat saya itu berbeda. Saya tak mau berhenti kalau masih ada di puncak, saya ingin lanjut terus karena saya menikmatinya," ujar Rossi seperti dikutip crash.

"Jadi saya selalu memberi yang terbaik hingga akhir, memberi segalanya."

Rossi terakhir kali menjadi juara MotoGP pada 2009. Meski sudah lama, Rossi tidak tampil buruk karena berhasil jadi runner up selama tiga musim beruntun pada 2014,2015 dan 2016.

 

2 dari 4 halaman

Lebih Awal

 

Rossi mengatakan sudah mulai lelah dengan prestasinya sejak 2019. Meski begitu dia dibujuk untuk melanjutkan karier.

"Saya mulai memikirkan untuk pensiun sejak 2019. Itu awal dimana saya mulai mengalami masalah untuk raih hasil bagus, saya berharap bisa lebih kuat," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Keputusan Tepat

 

Rossi mengatakan keputusan pensiun di 2021 sudah tepat. Dia sama sekali tak menyesalinya karena sudah menikmati banyak kariernya.

"Namun Januari sampai Maret bakal sulit karena MotoGP bergulir lagi, tapi saya gak ikutan lagi," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP