Sukses

Copa del Rey Athletic Bilbao vs Barcelona, Xavi Kembali Ultimatum Ousmane Dembele

Liputan6.com, Barcelona- Xavi Hernandez sudah kehilangan kesabaran dengan drama perpanjangan kontrak Ousmane Dembele di Barcelona. Dia berharap Dembele segera memutuskan apakah ingin memperpanjang kontrak atau tidak.

Dia mengatakan, Dembele hanya punya dua pilihan yaitu memperpanjang kontrak atau hengkang di bursa transfer Januari. Barcelona ogah rugi dengan Dembele.

"Saya tak mau menyinggung siapapun, pesannya jelas. Dia bisa memperpanjang kontrak atau dia ingin pergi," ujar Xavi seperti dikutip Marca.

"Ini bukan situasi mudah, tapi kepentingan klub itu segalanya. Kami dalam situasi sulit. Kalau dia tak memperpanjang kontrak, klub harus menemukan solusi."

Barcelona tentu ogah melepas Ousmane Dembele dengan gratis musim depan. Apalagi pemain ini dibeli malah pada 2017 lalu.

 

2 dari 4 halaman

Terlalu Lama

 

Xavi mengatakan negoisasi dengan Dembele sudah berlangsung terlalu lama. Dia mengatakan, direktur sport Barcelona, Mateu Alemany sudah berbicara dengan agen Dembele selama 5 bulan terakhir.

"Kami tak bisa menunggu lebih lama lagi. Dia bilang ke saya ingin bertahan. Coba tanya dia mengapa dia belum juga memperpanjang kontrak," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Kontrak Araujo

 

Xavi juga berharap Barcelona bisa mengikat Ronald Araujo dengan kontrak baru. Dia mengatakan bek asal Uruguay itu bagian penting di Barcelona.

"Perpanjangan kontrak Araujo itu prioritas. Buat saya dia penting. Dia seorang bek luar biasa dan punya karakter pemenang," ujarnya.

"Mereka harus cepat mencapai kesepakatan karena dia pemain untuk masa depan. Penting punya pemain seperti dia, dia banyak memberi kontribusi."

4 dari 4 halaman

Peringkat