Sukses

Pelatih Barcelona Buka Peluang Ousmane Dembele Pergi di Bursa Transfer Januari

Masa depan Ousmane Dembele di Barcelona semakin suram. Pemain asal Prancis itu berpeluang meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer Januari 2022.

Liputan6.com, Barcelona - Masa depan Ousmane Dembele di Barcelona semakin suram. Pemain asal Prancis itu berpeluang meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer Januari 2022.

Kontrak Dembele di Barcelona akan habis musim panas ini. Klub Catalunya itu sudah menawarkan perpanjangan durasi kerja tapi belum menemui respon positif.

Jika Dembele tidak juga sepakat, Barcelona siap melepasnya sekarang agar tidak kehilangan sang pemain secara gratis di akhir musim.

“Kami tidak sabar menunggu Ousmane. (Entah dia) memperbarui kontrak atau solusi untuk menjualnya harus segera ditemukan," kata Pelatih Barcelona Xavi Hernandez, dikutip 90min.

“Saya tidak mempertimbangkan untuk membuatnya duduk di tribun. Dia bilang dia ingin tinggal, tetapi nyatanya dia tidak menandatangani (kontrak baru).”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengaku Diancam

Komentar Xavi muncul setelah agen Dembele, Moussa Sissoko mengecam klub atas perilaku mereka selama proses negosiasi kontrak.

"Mereka memberikan tekanan, tetapi itu tidak berhasil dengan orang-orang seperti kami. Mungkin itu berhasil dengan agen yang dekat dengan Barcelona. Itu tidak terjadi dengan saya karena saya di sini untuk membela kepentingan pemain saya," ungkap Sissoko.

“Kami di sini bukan untuk bereaksi terhadap perdebatan di media sosial, tetapi kebenaran harus dikatakan. Ya, kami memiliki tuntutan tinggi, tetapi kami telah menunjukkan di masa lalu bahwa pilihan karier Ousmane tidak ditentukan oleh uang."

"Kemudian, bila Barcelona ingin bernegosiasi, mereka bisa datang ke meja dengan kami untuk berbicara. Tapi tidak ada diskusi dan ada ancaman Dembele tidak akan bermain. Itu tidak diperbolehkan. Kami akan menggunakan hak Ousmane Dembele. Bila diperlukan."

3 dari 3 halaman

Pengganti Neymar

Barcelona mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund pada musim 2017/2018 dengan menyetor 125 juta euro. Dia diproyeksikan menambal lubang yang ditinggalkan Neymar. 

Namun, sang pemain sejauh ini lebih banyak cedera dan gagal memberi kontribusi signifikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.