Sukses

Paco Gento Meninggal Dunia, Marcelo: Ini Menyedihkan untuk Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Presiden kehormatan Real Madrid, Paco Gento meninggal di usia 88 tahun, Rabu (19/1/2022) WIB. Bek Real Madrid, Marcelo menyebut ini hari yang menyedihkan bagi semua pihak di klub.

"Ini hari yang sulit untuk kami, keluarganya, dan semua suporter Real Madrid serta sema yang mencintai sepak bola. Kami punya memori manis bersama Paco Gento," ujar Marcelo seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

Paco Gento menjadi pemain Real Madrid dari 1953 hingga 1971. Dalam 18 musim bersama Real Madrid, dia ikut mempersembahkan 6 trofi Liga Championas, 12 trofi La Liga, 2 Piala Spanyol, 1 Piala Interkontinental, 1 Piala Dunia mini, dan 2 Piala Latin.

Paco Gento total memainkan 600 laga. Ia mencetak 182 gol dan bermain 43 kali bagi tim nasional Spanyol.

Upacara perpisahan Paco Gento sendiri berlangsung di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Silih berganti, para pelayat memberi penghormatan terakhir untuk sang legenda.

Selain Marcelo, ada pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti yang juga hadir di sana. "Semua fans punya memori spesial tentang apa yang dia lakukan di atas lapangan dan di luar," ujar Ancelotti.

 

2 dari 3 halaman

Dihadiri Walikota Madrid

Tak hanya perwakilan Real Madrid, Walikota Madrid, Luiz Martinez-Almeida juga hadir dalam upacara tersebut. Ia menyebut Paco telah meninggalkan kesan luar biasa semasa hidup.

"Dia Madridista dan legenda sepak bola. Atlet yang luar biasa. Tetapi di luar kariernya sebagai atlet, dia pribadi yang mengesankan," kata Almeida.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat