Sukses

Lewandowski Menang FIFA The Best, Ini Pilihan Evan Dimas dan Shin Tae-yong

Liputan6.com, Jakarta Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik di FIFA The Best Awards 2021, Selasa (18/1/2022) dinihari WIB. Lewy -sapaan akrab Lewandowski- membayar lunas kegagalannya memenangkan Ballon d'Or.

Ya, Lewy sebelumya harus mengakui keunggulan Lionel Messi di Ballon d'Or 2021. Padahal, publik lebih menjagokannya karena sederet prestasi bersama Munchen tahun lalu.

Namun kesabaran Lewandowski berbuah manis. Tahun 2021, ia mendapat trofi yang sudah lama diidam-idamkan yakni FIFA The Best sebagai pemain terbaik.

FIFA The Best untuk kategori pemain terbaik menggunakan sistem pemungutan suara (voting). FIFA menunjuk kapten tim nasional, pelatih, dan perwakilan wartawan dari masing-masing negara anggota untuk memilih para jagoannya.

Di Indonesia, Evan Dimas Darmono lah yang menjadi wakil. Kapten timnas Indonesia itu terungkap memilih Lionel Messi di urutan pertama.

Evan lalu memilih Cristiano Ronaldo dan Neymar di urutan kedua dan ketiga.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Pilih Salah

Di sisi lain, pelatih Shin Tae-yong justru memilih Mohamed Salah di urutan pertama. Pelatih asal Korea Selatan itu memasukkan nama Lewandowski di urutan kedua.

Untuk posisi ketiga, Shin Tae-yong memilih N'golo Kante.

3 dari 3 halaman

555 Poin

Lewandowski sendiri menang setelah meraih total 535 poin untuk pelatih, 555 poin dari kapten, dan 589 poin dari meia. Sementara, poin Messi berjumlah 254, 344, dan 409.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS