Sukses

Cetak 2 Gol di Laga Dortmund vs Freiburg, Haaland Kirim Sinyal ke Real Madrid

Erling Haaland kembali membuktikan diri sebagai salah satu bomber top Eropa. Striker asal Norwegia itu menyarangkan dua gol dalam kemenangan Borussia Dortmund atas Freiburg dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (15/1/2022) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Erling Haaland kembali membuktikan diri sebagai salah satu bomber top Eropa. Striker asal Norwegia itu menyarangkan dua gol dalam kemenangan Borussia Dortmund atas Freiburg dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (15/1/2022) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, Dortmund menang telak 5-1. Sisa tiga gol Die Borussien masing-masing dicetak Thomas Meunier (2 gol), dan Mahmoud Dahoud.

Sementara satu gol hiburan Freiburg dilesatkan Ermedin Demirovic.

Dua gol yang dicetak Erling Haaland di laga ini membuatnya merapatkan jarak dengan top skor Bundesliga sementara, Robert Lewandowski yang telah mencetak 20 gol. Haaland berada di urutan ketiga dengan torehan 15 gol.

Tak hanya itu, dua gol itu juga seakan mengirim sinyal kepada para klub peminatnya, salah satunya Real Madrid. Sinyal tersebut mengisaratkan kalau Haaland adalah salah satu bomber tertajam di Eropa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Pindah

Salah satu klub yang disebut berhasrat memboyong Haaland adalah Real Madrid. Bisa jadi, Real Madrid menangkap dengan baik sinyal tersebut.

Apalagi, Haaland sudah menyatakan segera membuat keputusan dalam waktu dekat. Pasalnya, Dortmund sudah memintanya demikian.

"Itu yang mereka minta. Itu berarti, sesuatu akan terjadi sekarang," kata Haaland seperti dilansir Guardian.

"Mereka mulai menekan saya soal masa depan saya. Jadi, saya harus membuat keputusan segera," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Untung Besar

Jika melepas Haaland, Dortmund kemungkinan bakal untung besar. Pasalnya. Haaland merupakan salah satu komoditas panas di bursa transfer.

Menurut situs transfermarkt, harga transfer pemain berusia 21 tahun itu mencapai 150 juta euro. Harga itu bisa bengkak lantaran Haaland masih terikat kontrak hingga Juni 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.