Sukses

Gagal Menang atas 10 Pemain Arsenal, Klopp Akui Liverpool Bergantung ke Salah dan Mane

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dibuat gigit jari oleh 10 pemain Arsenal saat semifinal Piala Liga, Jumat (14/1/2022) dinihari WIB. Alih-alih menang, The Reds malah harus puas bermain imbang 0-0 di Anfield.

Selepas pertandingan, Liverpool pun diduga sangat kehilangan dua striker andalannya, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Kedua pemain itu absen karena membela tim nasional masing-masing di Piala Afrika.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui absennya kedua pemain itu cukup berpengaruh.

"Katakan kepada saya kalau ada tim yang tidak kehilangan Mane, Salah dan Naby Keita. Tentu saja kami merindukan mereka," ujar Klopp seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Klop mengatakan, Salah dan Mane adalah pemain penting bagi Liverpool. Ia mengakui sulit menemukan strategi yang tepat jika harus bermain tanpa keduanya.

"Apakah kami bisa bersiap lebih baik? Saya kira tidak karena semua hal yang kami lakukan di masa lalu terjadi karena kami punya tim yang kami miliki," ujar Klopp.

 

 

2 dari 5 halaman

Arsenal Bermain Baik

Kendati demikian, Klopp mengakui Arsenal bermain baik di laga ini. Ia pun menilai hasil 0-0 sudah cukup adil.

"Kami tidak boleh membantah bahwa Arsenal tampil enerjik malam ini. Itulah kenapa hasilnya 0-0. Kami menerima itu dan menatap leg kedua," katanya.

3 dari 5 halaman

Kartu Merah Granit Xhaka

Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah Granit Xhaka diganjar kartu merah wasit di menit 24. Namun pasukan Mikel Arteta bermain disiplin sehingga tak kebobolan.

Statistik mencatat, Liverpool berhasil menguasai bola hingga 70 persen. Sayangnya, mereka gagal mengonversi hal itu menjadi gol.

4 dari 5 halaman

Leg Kedua

Liverpool akan kembali menghadapi Arsenal pada leg kedua semifinal Piala Liga. Laga itu akan berlangsung, Jumat (21/1/2022) dinihari WIB.

Sebelumnya, The Reds harus meladeni Brentford pada pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu (16/1/2022) malam WIB.

5 dari 5 halaman

Peringkat