Sukses

BRI Liga 1 2021/2022: Ramdani Lestaluhu Tinggalkan Persija Jakarta

Ramndali Lestaluhu sudah lebih dari satu dekade memperkuat Persija Jakarta, ke mana dia pergi?

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta tidak akan diperkuat oleh Ramdani Lestaluhu pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu meminjamkan pemain asal Tulehu itu ke PSS Sleman. 

Ramdani merupakan pemain yang lebih dari satu dekade memperkuat Persija. Mantan pemain timnas yang ikut mengantar Indonesia merebut perak di SEA Games 2013 itu merupakan pilar penting yang ikut mengantar Persija merebut gelar juara Liga 1 2018 dan turnamen Piala Presiden 2018. 

Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa status Ramdani tidak dilepas permanen. Ia berharap Ramdani dapat menunjukkan kualitas terbaik di tim barunya hingga nantinya kembali lagi ke Persija. "Salah satu ksatria terbaik Macan Kemayoran berpamitan. Sedih? sudah pasti. Namun yakinlah, bahwa ini adalah yang terbaik untuk semuanya,” ujar Mohamad Prapanca.

Perpisahan dengan Ramdani berlangsung pada jam makan siang tim, Rabu (5/1/2022). Seluruh pemain dan staf yang hadir pada acara tersebut, serempak berdiri saat Ramdani memasuki ruangan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susana Haru

Pria yang mengawali kariernya bersama Persija di usia 15 tahun 9 bulan itu tampak membawa satu koper dan satu tas. Dengan mata berkaca-kaca, Ramdani pun mengucapkan selamat tinggal. 

"Terima kasih semua terutama staf pelatih, ofisial, dan rekan-rekan pemain. Saya tidak bisa berbicara banyak karena kalau berbicara banyak bermasalah di mata (menangis),” katanya Ramdani.

 “Saya mau ucapkan sukses untuk kita semua. Kalian sudah tahu saya di sini seperti apa. Saya hanya ingin mendoakan kalian bisa lebih sukses bersama Persija. Saya bangga bisa bekerja sama dengan kalian semua. Saya pamit,” kata pemain yang sudah berusia 30 tahun itu menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.