Sukses

Demi Burung Merpati, Mike Tyson Rela Kehilangan Pacar dan Berkelahi dengan Petugas Kebersihan

Burung merpati merupakan pelarian Mike Tyson sejak masih kecil.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang meragukan ketangguhan Mike Tyson di atas ring. Petinju kelahiran Brooklyn, New York, 30 Juni 1966 itu pernah merajai arena tinju kelas berat dunia. Namun kehidupannya yang penuh kontroversi membuat jerih payah dan reputasi yang telah dibangun selama ini hancur berantakan.

Di luar kehidupan yang bergerak bak roller coaster, Tyson tidak pernah melupakan hobinya memelihara burung dara. Seperti dilansir dari Daily Star, Tyson saat ini diperkirakan memiliki 1000 merpati.  

Bagi Mike Tyson, burung dara bukan sekedar hewan peliharaan biasa. Tyson sangat menyayangi mereka dan tidak jarang hilang akal, bila ada yang menyakiti burung-burung peliharaannya itu. 

Tyson pernah mencampakkan kekasihnya karena masalah merpati pada tahun 2013 lalu. Tyson marah karena sang kekasih berusaha memaksanya untuk memakan salah satu dari merpati peliharaannya.

"Saya mencobanya. Saya sedang berkencan dengan seorang wanita muda dan dia berkata,'Saya tidak tahu kenapa kamu menerbangkan burung-burung sialan ini.'," ujar Tyson saat ditanya apakah dia pernah memakan salah satu hewan peliharaannya pada acara radio, Boomer & Carton. 

"Dia serius, dia lalu mengambil seekor dan memasak dan memprosesnya untuk dimakan. Dan saya benar-benar tidak bisa melakukan itu," beber pria yang kini sudah berusia 55 tahun itu. 

Tyson memang tidak berusaha menghentikan kekasihnya memasak burung kesayangannya. Hanya saja, Tyson memilih untuk tidak melanjutkan hubungan dengan perempuan tersebut. 

"Itu sebabnya dia tidak jadi kekasih saya lagi," ujar Tyson. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pukul Petugas Kebersihan

Suatu hari, Tyson juga pernah sangat bersedih dan terpukul gara-gara salah satu merpatinya yang dinamai Julius mati. Dia pun berniat menguburkannya bersama dengan kotak kandangnya.

Dia lalu meletakkan kotak itu di depan pintu saat hendak mengambil sesuatu ke dalam rumah. Namun alangkah terkejutnya Tyson saat melihat petugas kebersihan memasukkan peti itu ke alat penghancur. 

"Saya bergegas mengejar dan menangkapnya, lalu memukulnya di bagian pelipis dengan tangan kanan. Dia kedinginan dan kejang-kejang di lantai," ujar Mike Tyson. 

 

3 dari 3 halaman

Pukulan Pertama

Bukan kali ini saja Tyson bertingkah brutal bila terkait dengan hewan peliharaannya. Sebelumnya Tyson pernah bercerita kalau duel pertama dalam hidupnya juga dipicu oleh masalah burung merpati.  

Insiden bermula saat seorang pengganggu menangkap salah satu merpati Tyson. Dia kemudian memutuskan kepalanya di depan Tyson. Tyson yang marah akhirnya melepaskan pukulan ke pria itu. Padahal saat kejadian, Tyson masih anak-anak.

"Pria itu merobek kepala merpati saya. Ini adalah hal pertama yang saya cintai dalam hidup saya, merpati. Itu adalah pertama kalinya saya melempar pukulan. Saya menyukai merpati sejak saya berusia sembilan tahun. Mereka adalah pelarian saya," kenang Tyson pada tahun 2013 lalu. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini