Sukses

Martapura Dewa United Rebut Tiket Terakhir Promosi Liga 1 Setelah Kalahkan PSIM

Liputan6.com, Bogor - Martapura Dewa United merebut tiket terakhir untuk promosi ke Liga 1 setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta. Pasukan Kas Hartadi menang 1-0 pada laga perebutan tempat ketiga Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/2021).

Gol kemenangan Martapura Dewa United dicetak Gufroni Al Maruf. Gol tercipta di waktu tambahan di babak pertama.

Sukses Martapura Dewa United ini melengkapi tiga klub yang promosi ke Liga 1 musim depan. Dua tim lainnya adalah Rans Cilegon dan Persis Solo yang sudah memastikan diri pada partai semifinal.

Saat ini, Rans Cilegon tengah melawan Persis Solo pada final Liga 2 di Stadion Pakansari. Untuk sementara skor masih imbang 0-0.

2 dari 3 halaman

Jalannya pertandingan

Martapura Dewa United tampil menyerang sejak awal laga. Di menit kedelapan, Gufroni Al Maruf memberikan ancaman melalui tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih menyamping.

Peluang juga didapat Rangga Muslim dan Herman Dzumafo, tetapi belum menemui hasil. Pada menit ke-45+1, tendangan keras Gufroni mengoyak gawang PSIM. Gol! Skor 1-0 menutup babak pertama.

 

3 dari 3 halaman

Babak kedua

Pada babak kedua, Martapura Dewa United tidak mengendurkan serangan. Sementara PSIM berupaya keluar dari tekanan.

PSIM sempat memiliki peluang di waktu tambahan babak kedua. Namun, sundulan Imam Witoyo menyambut umpan sepak pojok dari Taufik Hidayat masih bisa diantisipasi Rivky Mokodompit.

Martapura Dewa United balik mengancam lewat tandukan Rishadi Fauzi. Tapi, bola masih dapat ditepis Imam Arief Fadillah. Hingga laga usai, skor tidak berubah.