Sukses

David Beckham Akan Bergelar Sir Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - David Beckham dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik Inggris. Usai menjadi kapten Three Lions dan memenangkan banyak penghargaan di Manchester United, Real Madrid, Paris Saint-Germain, serta Los Angeles Galaxy.

Atas prestasinya di lapangan, Beckham mendapatkan gelar OBE atau Officer of the Order of the British Empire pada 2003. Gelar itu diberikan oleh Kerajaan Inggris, khususnya Ratu Elizabeth II.

Tapi, suami Victoria Beckham tersebut dianggap tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan gelar Knighthood atau kesatria. Penyebabnya adalah sengketa pajak.

Otoritas pajak menempatkan status kepatuhan Beckham dalam kategori merah. Sebab, ia dituding melakukan praktik penghindaran pajak dan masalah itu sekarang telah diselesaikan.

 

2 dari 3 halaman

Dana untuk amal

David Beckham diperkirakan sudah mengumpulkan sekitar 50 juta pound buat tujuan amal, terutama untuk badan amal anak-anak UNICEF, selama lebih dari dua dekade. Selain itu, mantan pemain Real Madrid itu juga berperan penting dalam membantu London sebagai kota tuan rumah Olimpiade 2021.

Menurut salah satu media Inggris, atas perannya itu, Beckham bakal diberikan gelar Knighthood atau kesatriaoleh Ratu Elizabeth pada Juni 2022 sebagai bagian dari perayaan Platinum Jubilee.

"Pada 2013, David diberitahu satu-satunya alasan dia diabaikan untuk gelar kesatria adalah karena kegagalan pajak," kata seorang sumber kepada media Inggris tersebut. "Sekarang sudah dibersihkan, sama sekali tak ada alasan baginya untuk tidak dihormati.

"Dia jelas akan sangat senang dengan gelar kesatria, tetapi tidak berada di bawah ilusi dan hanya akan percaya ketika dia melihatnya," ucap sumber itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Peran Beckham

Sumber lain mengatakan: "David telah menjadi Duta Unicef ​​Goodwill selama 18 tahun terakhir dan telah bekerja tanpa lelah untuk mereka."

"Tahun ini dia memimpin program vaksinasi global mereka dan mengumpulkan sekitar 5 juta pound setahun untuk mendukung mereka, di samping proyek-proyek perempuan serta anak-anak yang dia danai di bawah payung 7 pendanannya."

"Selama bertahun-tahun dia mungkin telah mengumpulkan lebih dari 50 pound juta untuk Unicef ​​dan badan amal lainnya dan juga diam-diam memberikan sekitar satu juta setahun dari kantongnya sendiri," ujar sumber itu melanjutkan.

Jika Beckham mendapatkan gelar kesatria, maka dia akan dikenal sebagai Sir David Beckham . Sedangkan istrinya secara otomatis akan dikenal sebagai Lady Victoria Beckham.