Sukses

Ferran Torres Gabung, Barcelona Makin Dominasi Timnas Spanyol

Barcelona masih sumbang pemain paling banyak di Timnas Spanyol meski posisi di klasemen La Liga kalah jauh dari Real Madrid.

Liputan6.com,Barcelona- Barcelona memang kesulitan untuk bersaing di papan atas La Liga Spanyol. Bahkan, Barcelona kini harus main di play off Liga Europa, sesuatu yang tak pernah terjadi dalam 20 tahun terakhir.

Meski begitu, Barcelona menjadi penyumbang pemain paling banyak untuk Spanyol. Bergabungnya Ferran Torres pada bursa transfer Januari membuat dominasi Barca di La Roja semakin besar.

Seperti dilansir Marca, Barcelona selalu berperan besar di Spanyol. Di era keemasan pada 2008 sampai 2012, ada 7 pemain Barca yang menghuni skuat utama Spanyol.

Kontribusi pemain Barcelona sempat berkurang pada 2018 dan 2019. Bahkan, Luis Enrique pernah tak memainkan satu pemain Barcelona pun saat lawan Wales.

Namun Luis Enrique kini kembali mengandalkan pemain Barcelona. Dia pun tak peduli kritikan karena terlalu andalkan pemain Barcelona seperti Pedri dan Gavi di Timnas Spanyol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

8 Pemain

 

Ferran Torres membuat skuat Barca makin dominan di Spanyol. Pemain yang sudah cetak 12 gol untuk Spanyol ini membuat skuat Barca menjadi 8 pemain.

Pemain lain yang sering dipanggil Luis Enrique yaitu Jordi Alba, Sergi Roberto, Eric Garcia, Sergio Busquets, Pedri, Gavi dan Ansu Fati. Nico Gonzalez bisa masuk skuat kalu penampilannya terus menaik.

 

3 dari 4 halaman

Ferran Torres

 

Sementara itu, kehadiran Ferran Torres sepertinya menjadi keping pertama dari harapan Barcelona membentuk tridente atau tiga penyerang di masa depan. Satu pemain yang belum bisa diboyong yaitu Erling Haaland.

Barcelona inginkan Ansu Fati, Erling Haaland dan Ferran Torres untuk mengisi posisi 3 penyerang di masa mendatang. Ini sebagai langkah Barca antisipasi kemungkinan tiga penyerang impian Real Madrid terwujud yaitu Kylian Mbappe, Vinicius dan Karim Benzema.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.