Sukses

Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020: Vietnam Kesulitan Prediksi Strategi Thailand

Timnas Vietnam harus melakoni laga sulit melawan Thailand di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Minggu (26/12/2021) di National Stadium, Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Vietnam harus melakoni laga sulit melawan Thailand di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Minggu (26/12/2021) di National Stadium, Singapura. Pasalnya, Vietnam harus membalikkan ketinggalan 0-2 yang diderita pada leg pertama.

Pelatih Vietnam Park Hang-seo mengaku tak tahu-menahu strategi yang akan dipakai Thailand. "Sulit memprediksi bagaimana Thailand akan menyikapi laga nanti," ujar Park Hang Seo seperti dilansir Bangkok Post.

Vietnam harus menang minimal dengan tiga gol dan tanpa kebobolan jika ingin melenggang ke final Piala AFF 2020. Hal itu tentu tak mudah mengingat kualitas Thailand sebagai salah satu calon kuat juara.

Di leg pertama pun, The Golden Star -julukan Vietnam- kesulitan mengimbangi permainan Thailand. Vietnam hanya mengandalkan serangan balik untuk mencoba mencuri gol.

Park mengatakan, para pemainnya harus bermain total. Namun ia meminta timnya tak tergesa-gesa mencuri gol.

"Setelah kekalahan di leg pertama, pertandingan ini tidak mudah bagi kami. Kami harus memberikan segalanya, tetapi jangan terburu-buru," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersiap Segala Kemungkinan

Lebih lanjut, Hang Seo juga mengaku telah menyiapkan skenario menghadapi semua taktik Thailand. Yang terpenting, kata dia, para pemain mematuhi instruksi pelatih.

"Mungkin Thailand akan mengubah beberapa pemain dan bermain defensif. Tetapi kami harus menyiapkan diri dengan baik untuk apapun skenarionya dan mengikuti cara kami bermain," kata Hang Seo.

3 dari 3 halaman

Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020

Minggu 26 Desember 2021

19.30 WIB, Thailand vs Vietnam (agregat 2-0)

Stadion: National Stadium, Singapura

Live streaming: Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.