Sukses

Persija akan Tambah Pemain Baru Lagi Sesuai Rekomendasi Pelatih di BRI Liga 1

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta mulai melakukan pembenahan komposisi tim guna menatap putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.  Salah cara pembenahan yang dilakukan adalah dengan mendatangkan beberapa pemain baru.

Melansir laman resmi Persija, Bambang Pamungkas selaku Manajer Persija memastikan bahwa pergerakan manajemen dalam mendatangkan pemain baru tak hanya berhenti pada dua rekrutan anyar mereka. Kedepannya, masih ada lagi beberapa pemain baru yang akan diperkenalkan oleh tim.

“Biasanya kekuatan sesungguhnya kontestan Liga Indonesia itu akan tersaji di putaran kedua. Di putaran pertama tim-tim masih meraba kekuatan yang mereka coba bangun. Di putaran kedua mereka membuat terobosan-terobosan yang tujuannya melengkapi dan menutup celah-celah di putaran pertama. Hal itulah yang juga dilakukan Persija di jendela transfer putaran kedua ini,” ujar Bambang. 

Pria yang akrab disapa Bepe itu juga mengatakan bahwa Persija Jakarta memang sedang membutuhkan tambahan pemain baru untuk menunjang performa tim untuk putaran kedua Liga 1 2021/22.

“Mungkin teman-teman juga sudah pahami, jika sejak awal seri 1 hingga seri 3 banyak kendala yang kami hadapi. Salah satunya adalah Persija tidak pernah tampil utuh, karena selalu saja ada pemain yang cedera atau pemain yang tidak fit." ungkapnya.

"Jadi kami tidak dapat benar-benar tampil dalam kondisi terbaik di lapangan,” tuturnya menambahkan. 

“Itulah kenapa di putaran kedua kami mendatangkan beberapa pemain baru yang tujuannya untuk menambah kekuatan tim. Dengan jadwal pertandingan yang sangat padat, maka rotasi pemain menjadi salah satu hal yang sangat krusial.” lanjut Bepe.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Baru Rekrutan Persija

Sebelumnya, Persija telah mengumumkan beberapa pemain baru rekrutannya. Dimulai dari Ichsan Kurniawan, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut direkrut dari AHHA PS Pati pada Rabu (15 Desember 2021).

Adapun nama lain yang telah diumumkan, sosok tersebut adalah Samuel Christianson Simanjuntak. Ia merupakan pemain berposisi bek kiri yang sebelumnya membela Madura United. Pemain yang memiliki domisili asli Jakarta itu dinilai punya kualitas cukup untuk bersaing di skuad utama.

Menanggapi hal tersebut, Bepe memastikan bahwa perekrutan pemain yang dilakukan manajemen adalah murni untuk menambal celah yang ada dalam tim dan sesuai dengan kebutuhan taktik dan strategi dari pelatih.

“Perlu kami garis bawahi pembelian atau transfer kami saat ini berdasarkan kebutuhan pelatih (Angelo Alessio). Semua pemain yang didatangkan berdasarkan rekomendasi dari pelatih,” ucapnya.

“Pada kesempatan ini Saya ingin menyampaikan kepada teman-teman semua, bahwa pergerakan transfer kita belum selesai. Kami masih akan melakukan penambahan pemain lagi." tuturnya dengan meyakinkan.

"Jika saatnya sudah tepat dan pemain tersebut sudah lolos tes medis sesuai sesuai dengan standar yang diberlakukan, maka kami akan segera umumkan”, pungkas mantan pemain sekaligus legenda Persija Jakarta tersebut

Penulis: Rafi Abdul Rochim

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1