Sukses

Piala AFF 2020: Presiden FAM Yakin Malaysia Tumbangkan Indonesia

Liputan6.com, Singapura - Presiden Asosiasi Sepak bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin yakin Malaysia bisa mengalahkan timnas Indonesia. Malaysia akan berhadapan dengan timnas Indonesia di laga terakhir grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

"Saya sangat percaya diri tim kita bisa mengalahkan Indonesia, dengan komitmen semua pemain dan staf juga strategi dan ambisi yang tepat," ujar Hamidin seperti dilansir Bernama.

Malaysia saat ini bertengger di peringkat ketiga grup B Piala AFF 2020 dengan enam poin. Harimau Malaya membutuhkan kemenangan untuk lolos ke semifinal.

Pasalnya, Malaysia tertinggal satu poin dari Vietnam dan timnas Indonesia yang mengemas tujuh poin. Indonesia berada di peringkat pertama, sementara Vietnam di posisi kedua.

Dari tiga pertandingan, Malaysia menang 2 kali dan kalah 1 kali. Satu-satunya kekalahan Malaysia diderita saat melawan Vietnam dengan skor 0-3.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Hanya Kurang Beruntung

Hamidin mengatakan, Malaysia hanya kurang beruntung harus menang melawan Indonesia. Ia pun meminta Malaysia hati-hati saat meladeni Indonesia nanti.

"Hanya sedikit kurang beruntung bahwa kami harus menang. Jadi, kami harus berhati-hati," ujarnya.

"Saya kira para pemain harus mengetahui tugas dan tanggungjawabnya. Saya percaya, kami bisa melakukannya," kata Hamidin mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF 2020
  • Rivalitas antara Indonesia vs Malaysia memang telah berlangsung sejak lama. Sepak bola menjadi ranah adu gengsi antara kedua negara
    Rivalitas antara Indonesia vs Malaysia memang telah berlangsung sejak lama. Sepak bola menjadi ranah adu gengsi antara kedua negara
    Indonesia vs Malaysia
  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Timnas Indonesia
  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF
  • Adalah