Sukses

Manajer Liverpool Kesampingkan Prospek Cari Pengganti Mohamed Salah dan Sadio Mane

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bisa tanpa dua dari tiga penyerangnya selama lebih dari sebulan pada awal 2022. Sebab, Mohammed Salah dan Sadio Mane masing-masing akan bergabung dengan Mesir serta Senegal di Piala Afrika.

Mohamed Salah sudah menjadi pemain Liga Inggris yang menonjol sejauh musim ini. Dia memimpin daftar gol dan assist untuk membuat Liverpool bersaing dalam perburuan gelar juara. Sementara Mane telah mencetak tujuh gol.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp diperkirakan akan mencari pemain baru di bursa transfer Januari 2022 untuk mendapatkan pengganti Salah dan Mane. Selain itu, juru taktik asal Jerman ini juga kehilangan Naby Keita.

Tapi, dia menyatakan tidak akan mendatangkan amunisi baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Salah dan Sadio Mane. "Kami tahu tiga pemain akan memenuhi kualifikasi dan kami tahu bahwa setidaknya dua dari mereka akan cukup jauh di turnamen," Klopp kepada wartawan seperti dikutip Sportsmole.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sulit tapi senang

Klopp mengakui situasi sulit akan dihadapi Liverpool dengan absennya Salah, Maney, dan Keita di awal tahun depan. "Bisakah Anda bersiap untuk sesuatu seperti itu, dengan baik, sempurna? Seperti pengganti satu untuk satu, untuk Sadio, pengganti Mo, satu pengganti Naby? Itu sulit dalam setiap situasi, tetapi saya senang dengan skuad dan kami memiliki pilihan untuk bermain dan masih bermain sepak bola," ujarnya.

"Masalahnya adalah ada begitu banyak pertandingan yang akan datang ketika kami masih bersama - itu adalah periode yang paling intens sekarang - tetapi kemudian kami memiliki banyak pertandingan ketika Mo dan Naby dan Sadio tidak ada di sini."

"Itu berarti kami harus menemukan garis untuk pertandingan ini, bahkan ketika kami memiliki kompetisi piala, kami juga harus menemukan garis untuk pertandingan ini, dan itulah situasinya sehingga Anda tidak akan pernah bisa benar-benar siap untuk ini. temukan solusi," ucap Klopp menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Harus menghadapi

"Siapa pun yang akan bermain pada periode ketika ketiga pemain itu tidak ada di sini, akan memiliki rencana, dan memberi kami kesempatan untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Bisakah kami memainkan jenis sepak bola yang sama? Mungkin tidak - tapi siapa yang peduli? Lalu kami mainkan sepak bola yang bisa kita mainkan saat itu," tutur Klopp.

"Anda tidak dapat selalu memiliki solusi sempurna. Dalam hal ini kami jauh dari solusi sempurna tanpa para pemain ini, tetapi kami mengetahuinya dan sekarang kami harus menghadapinya," pungkasnya.

Piala Afrika 2022 akan berlangsung dari 9 Januari hingga 6 Februari.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS