Sukses

Selamat Tinggal Barcelona, Sergio Aguero Resmi Pensiun dari Sepak Bola

Liputan6.com, Barcelona- Sergio Aguero resmi menyatakan pensiun dari dunia sepak bola dan tinggalkan Barcelona. Dia putuskan pensiun setelah alami masalah jantung yaitu cardiac arrhytmia sejak pertandingan Barcelona 30 Oktober lalu.

Aguero, 33 tahun, akhiri kariernya yang cukup panjang di sepak bola. Dia memulai karier di klub Argentina Independiente lalu ke Atletico Madrid dan Manchester City sebelum akhirnya gabung Barcelona.

Dia tampil dalam total 666 laga, dimana dia mencetak 379 gol dan 146 assist. Selain dengan klub, Aguero juga tampil bersama Argentina.

Dia tampil sebanyak 101 kali, cetak 41 gol dan 19 assist. Ini menjadi perpisahan yang tak diduga Barcelona sebelumnya.

"Pengumuman ini untuk memberi tahu Anda kalau saya berhenti main di sepak bola profesional. Ini keputusan sulit," ujar Aguero seperti dikutip Marca.

 

2 dari 4 halaman

Alasan Aguero

 

Aguero juga mengemukakan alasan mengapa pilih pensiun dari sepak bola. Dia mengatakan masalah kesehatan jadi penyebab utama.

"Pertama karena masalah kesehatan, Anda tahu masalah yang saya hadapi selama sebulan ini. Saya ditangani dengan baik oleh para dokter dan mereka bilang hal terbaik yaitu berhenti main, saya putuskan seminggu lalu," ujarnya.

"Saya melakukan segalanya untuk melihat kemungkinan apakah ada harapan, tapi tak ada banyak harapan. Saya bahagia dengan bagaimana karier saya."

 

3 dari 4 halaman

Tak Menyangka

 

Aguero mengaku tak pernah menyangka bisa memiliki karier yang bagus di Eropa.

"Sejak usia 5 tahun, saya bermimpi main sepak bola, main di divisi utama Argentina, saya tak pernah mengira main di Eropa," katanya.

"Untuk Barcelona, ini luar biasa. Saya tahu gabung salah satu klub terbaik di dunia, tapi segalanya terjadi karena sebuah sebab dan untuk timnas Argentina yang paling saya cintai."

4 dari 4 halaman

Peringkat