Sukses

Hasil BRI Liga 1 Persela vs PSS: Gol Menit Akhir Kembali Gagalkan Kemenangan Elang Jawa

Liputan6.com, Jakarta- PSS Sleman kembali gagal memetik kemenangan akibat gol di menit akhir. Pada Sabtu (11/12/2021), Elang Jawa harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persela Lamongan di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Pada pekan sebelumnya PSS Sleman juga harus bermaiin imbang 1-1 dengan Persipura Jayapura. Gol penyeimbang Persipura tercipta di menit akhir pertandingan.

Dengan hasil imbang ini PSS tertahan di posisi 10 klasemen BRI Liga 1 dengan 21 poin. Persela sendiri terbenam di urutan 15 karena baru mendapat 14 angka.

Bertanding di Stadion Manahan Solo, PSS sebenarnya tampil bagus di babak pertama. Tim asuhan Dejan Antonic itu bisa memimpin lebih dulu di menit 38.

Eduardo Jose Barbosa Da Silva Junior atau Juninho membawa PSS unggul lebih dahulu melalui sundulan akurat. Juninho meneruskan umpan silang Samsul Arifin. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua PSS makin percaya diri. PSS nyaris menambah gol di awal babak kedua bila saja sepakan Juninho tidak digagalkan kiper Dwi Kuswanto.

Persela nyaris menyamakan skor di menit 64. Tendangan spekulasi Gian Zola memaksa kiper PSS Miswar Saputra jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Malapetaka menimpa PSS di menit 83. Juninho kali ini jadi pecundang. Pelanggarannya terhadap Jabar Sharza membuat Persela mendapat hadiah penalti.

Jabar Sharza yang menjadi eksekutor dengan baik memperdaya Miswar guna menyamakan skor. Tak ada gol lagi yang tercipta sampai peluit panjang ditiup.

3 dari 3 halaman

Infografis