Sukses

Hasil BRI Liga 1: Tragis, Kemenangan PSS Lawan Persipura Digagalkan Mantan Pemainnya

PSS Sleman bertemu Persipura Jayapura pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta PSS Sleman gagal memetik poin penuh saat menjamu Persipura Jayapura pada lanjutan BRI Liga 1, Selasa (7/12/2021). Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Elang Jawa harus puas bermain 1-1. 

Bagi PSS hasil ini terasa menyakitkan. Pasalnya, kemenangan yang sudah di depan mata justru  mata justru sirna gol yang dicetak mantan pemainnya, Yevhen Bokhasvili di masa injury time. Sebelumnya, Elang Jawa lebih dulu bersorak gembira lewat gol yang dicetak Nemanja Kojic pada menit ke-74.  

PSS Sleman yang masih tertahan di papan berusaha memegang kendali permainan sejak menit pertama. Sayang, serangan yang dibangun anak asuh Dejan Antonic selalu kandas di kaki lawan. 

Tidak banyak ancaman yang dihadirkan oleh Persipura Jayapura sepanjang babak pertama. Apalagi striker andalan Mutiara Hitam, Yevhen Bokhasvili justru dibangakucadangkan dalam duel ini. 

Skor kacamata bertahan hingga turun minum. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pahabol Buang Peluang

Memasuki babak kedua, Persipura sempat mengejutkan di menit-menit lawan. Serangan balik yang dilancarkan nyaris menghadirkan kemelut di gawang PSS. Sayang, Pahabol yang sudah berdiri bebas justru berada dalam posisi offside ketika menerima umpan  terobosan yang dilepaskan dari lini tengah.

Pada menit ke-55, PSS berusaha memecah kebuntuan lewat tendangan bebas. Namun bola yang diarahkan ke depan gawang Persipura, masih mampu dihalau pemain lawan.

Memasuki menit ke-60, Persipura sempat menciptakan kemelut di depan gawang PSS melalui kerjasama ciamik Gunansar dan Pahabol. Sayang bola sepakan Pahabol terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap kiper PSS usai membentur terlebih dulu membentur pemain lainnya.

Beberapa menit sebelumnya Persipura juga mendapat peluang dari skema yang hampir serupa. Namun lagi-lagi Pahabol gagal mengkonversinya menjadi gol meski sudah berada di depan gawang lawan. 

 

3 dari 4 halaman

Berbalas Gol

PSS Sleman akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-74 lewat Nemanja Kojic. Memanfaatkan lemparan ke dalam yang menjangkau hingga ke depan gawang Persipura, Kojic yang berdiri bebas sukses menahan laju bola dan melepaskan tembakan yang merobek jala lawan.

Pertandingan seperti bakal dimenangkan PSS mengingat, tak ada tekanan berarti yang tercipta hingga menit ke-90. Namun Yevhen Bokhasvili yang masuk sebagai pengganti berhasil mengubah kedudukan di masa injury time. Lepas dari jebakan offside, Bokhasvili sukses menjebol gawang mantan klubnya. 

Tidak ada selebrasi yang dilakukan Bokhasvili usai mencetak gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman: Miswar, Samsul, Maslac, Fandry, Bagus, Evans, Kim, Juninho, Arsyad, Kojic, J Kurniawn

Persipura:Fitrul, M Tahir, Brian Fatari, Donni Monim, Lestaluhu IR, Nelson Alom, Hedipo, Matsunaga, Gunansar, Elisa Basna, Pahabol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.