Sukses

Cedera, Karim Benzema Absen Lawan Inter Milan dan Atletico Madrid

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Real Madrid Karim Benzema mengalami cedera otot ketika berhadapan dengan Real Sociedad dalam pertandingan La Liga yang berlangsung Minggu (5/12/2021) dini hari WIB.

Pemain asal Prancis tersebut tak mampu menyelesaikan laga sehingga harus digantikan oleh rekannya Luka Jovic pada menit ke-17.

Kondisi Benzema membuatnya diprediksi bakal melewatkan pertandingan Los Blancos kontra Inter Milan, Rabu (8/12/2021), dan Atletico Madrid, Senin (13/12/2021) dini hari WIB.

Melansir Marca, pertandingan melawan I Nerazzurri merupakan laga penentu untuk mengetahui tim yang finis di puncak klasemen Grup D Liga Champions.

Setelahnya, Real Madrid harus menjamu rival sekota Atletico Madrid yang baru-baru ini kalah 1-2 Real Mallorca di kandang sendiri. Besar kemungkinan Benzema tak akan mampu memperkuat skuad Ancelotti dalam pertandingan tersebut.

2 dari 3 halaman

Cedera Hamstring

Benzema diturunkan sebagai starter pada laga melawan Real Sociedad. Menurut Marca, pemain berusia 33 tahun ini mulai menyadari bahwa ia mengalami cedera ketika berlari tanpa bola.

Tak lama kemudian, Benzema jatuh ke tanah dan meminta pergantian. Jovic pun masuk tanpa pemanasan untuk mengisi posisi rekannya.

Beruntung Real Madrid tetap berhasil mengunci kemenangan dengan 2–0. Selain menggantikan Benzema, Jovic juga memberikan kontribusi tambahan dengan mencatatkan namanya di papan skor dalam laga tersebut.

3 dari 3 halaman

Durasi Absen Benzema

Meski diprediksi sulit hadir dalam dua laga terdekat Real Madrid, status absen Benzema sejatinya belum dapat dipastikan hingga ia menjalani tes pada kaki kirinya minggu ini.

Carlo Ancelotti menyebut bintangnya bakal absen setidaknya dalam laga kontra Inter Milan. Ada kemungkinan Benzema bisa muncul dalam pertandingan kandang melawan Atletico Madrid, meski hal ini lagi-lagi belum pasti.

"Karim punya masalah, itu sedikit mengganggunya dan saya pikir (dia tidak akan hadir) untuk pertandingan pada Selasa (Rabu dini hari WIB), tetapi mungkin untuk hari Minggu (Senin dini hari WIB), ya," ujar Ancelotti dalam konferensi pers pasca pertandingan, dilansir dari Goal.com.

 

Penulis: Melinda Indrasari