Sukses

Turun di BWF World Tour Finals 2021, Pramudya/Yeremia Antusias Dapat Pengalaman Berharga

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan membuat kejutan dengan lolos ke turnamen penutup BWF World Tour Finals 2021.

Duo muda ini akan berlaga bersama seniornya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon di Bali International Convention Center, The Westin Resort, Nusa Dua, mulai 1–5 Desember 2021.

Pramudya/Yeremia tak kuasa menyembunyikan rasa antusiasnya jelang menghadapi BWF World Tour Finals. Pasalnya, turnamen ini hanya boleh dihadiri delapan besar pebulu tangkis tunggal dan ganda dengan perolehan poin tertinggi.

Dengan demikian, Pramudya/Yeremia bakal memperoleh kesempatan bersua dengan pemain-pemain top. Termasuk pebulu tangkis yang menduduki peringkat 10 besar dunia.

“Rasanya sangat senang karena bisa lolos. Ini merupakan pengalaman bagus buat kami, karena jarang-jarang pemain muda bisa bermain di World Tour Finals,” ujar Pramudya dalam konferensi pers praacara BWF World Tour Finals 2021, Selasa (30/11/2021) seperti dikutip dari situs resmi PB Djarum.

2 dari 4 halaman

Merasa Bangga

Pramudya/Yeremia juga mengaku bangga bisa bersanding dengan pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-lin dalam BWF World Tour Finals 2021.

Meski keduanya tak menghuni grup yang sama, Pramudya/Yeremia bisa saja berhadapan dengan ganda putra asal Taiwan tersebut jika berhasil lolos ke babak selanjutnya.

“Senang dan bangga bisa berhadapan dengan peraih medali Olimpiade dan pemain top lainnya,” tutur Yeremia lagi soal perasaannya, jelang menghadapi BWF World Tour Finals 2021. 

3 dari 4 halaman

Hasil Draw

Pasangan yang dijuluki PraYer ini tercatat menempati Grup B bersama Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dan Toma Junior Popov/Christo Popov (Prancis).

Sementara itu, ganda putra peraih emas Olimpiade Lee/Wang berada di Grup A bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Kim Astrup/Anders Rasmussen (Denmark), serta Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

4 dari 4 halaman

Revans

Pramudya/Yeremia mengaku tak melakukan latihan khusus sebelum berlaga di BWF World Tour Finals 2021. Meski demikian, pasangan muda ini membawa misi revans, yakni untuk mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Kalau boleh, saya mau revans melawan Hoki/ Kobayashi. Kami kesal kalah dari mereka. Mereka punya keunggulan tenang di poin-poin kritis. Kini kami berupaya mengalahkan mereka ke depannya," ujar Yere.

Pramudya/Yeremia sebelumnya ditekuk oleh Hoki/Kobayashi di babak 16 besar Indonesia Open 2021. Kala itu, pasangan ganda putra muda Indonesia kalah straight game dengan perolehan poin tipis: 25-23 dan 27-25.

 

Penulis: Melinda Indrasari