Sukses

Terjang Nets, Phoenix Suns Raih 16 Kemenangan Beruntun di NBA

Liputan6.com, Jakarta- Phoenix Suns melanjutkan tren positifnya dengan meraih kemenangan ke-16 beruntun. Tuan rumah Brooklyn Nets menjadi korban terbaru Nets pada lanjutan NBA, Minggu (28/11/2021) pagi WIB.

Bertanding di Barclays Center, Phoenix Suns sukses mempermalukan Nets 113-107. Duet Chris Paul dan Devin Booker kembali menjadi kunci kemenangan tim asuhan Monty Williams itu.

Kini Suns cuma butuh satu kemenangan lagi untuk meyamai rekor kemenangan beruntun terbaik mereka selama mengikuti kompetisi NBA.

Suns langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Dominasi Booker membuat Suns unggul jauh atas Brooklyn Nets 34-20 di akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter dua Nets mencoba bangkit dengan mengandalkan Kevin Durant dan Deandre Bembry. Nets mampu memangkas ketertinggalan menjadi 10 poin saja saat jeda babak pertama.

Namun Suns kembali menggila di kuarter ketiga. Suns melesakkan 34 poin. Nets kesulitan mengimbangi Suns akibat buruknya akurasi tembakan pemain andalannya James Harden.

2 dari 3 halaman

Kuarter 4

Suns tak pernah tertinggal di laga ini dan bahkan sempat unggul sampai 22 poin. Namun di akhir kuarter empat, Nets sempat memangkas ketertinggalan menjadi tujuh angka berkat aksi Durant dan Patty Mills.

Namun karena sudah tertinggal sangat jauh, Nets kehabisan waktu untuk mengejar ketertinggalan. Suns menutup laga dengan keunggulan enam poin.

3 dari 3 halaman

Booker

Booker memimpin perolehan poin Suns dengan 30 angka. Paul menyumbang 22 poin, delapan rebound dan lima assists.

Di kubu Nets, Harden membuat triple double (12 angka, 13 rebound dan 14 assists). Namun FG Harden sangat buruk. Durant finis dengan 39 angka, sembilan rebound dan tujuh assists.