Sukses

Indonesia Open 2021: Ke Semifinal, Greysia / Apriyani Belum Pikirkan Lawan

Liputan6.com, Denpasar - Greysia Polii / Apriyani Rahayu memperpanjang nafas di Indonesia Open 2021. Ganda putri Indonesia itu melenggang ke semifinal usai menang dengan skor 21-16, 12-21, 21-18 atas ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto.

Usai laga, Greysia mengaku belum memikirkan calon lawan di semifinal. Ia bersama Apriyani ingin memulihkan kondisi usai menjalani pertarungan yang melelahkan.

"Sekarang kami mau pemulihan fisik dulu untuk besok. Siapa pun lawannya kami harus siap," kata Greysia dalam rilis PBSI.

Mayu / Ayako memang memaksa Greysia / Apriyani memeras keringat. Di gim pertama, Greysia / Apriyani menang 21-16.

Namun di gim kedua, pemenang emas Olimpiade Tokyo 2021 itu dipaksa menyerah 12-21. Greysia / Apriyani pun harus melakoni rubber game untuk melenggang ke semifinal.

Di gim ketiga, pertarungan berjalan sengit. Susul-menyusuk skor terjadi hingga kedudukan 15-15.

Selepas itu, Greysia / Apriyani berhasil memegang kendali. Mereka menang 21-18 atas Mayu / Ayako.

"Bersyukur kami bisa menang. Kuncinya adalah komunikasi dan percaya satu dengan Greysia," kata Apriyani.

 

2 dari 3 halaman

Faktor Fisik

Greysia mengatakan, pasangan Jepang tersebut punya kualitas yang mumpuni. Alhasil, ia dan Apriyani terus berada dalam tekanan sepanjang laga.

"Kami jadi sering mati sendiri dan tidak cepat mengantisipasi setiap tekanan," kata Apriyani.

Di babak semifinal ajang berhadiah total 850 ribu dolar AS itu, Greysia/Apriyani menunggu pemenang laga antara ganda Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dan unggulan ketiga Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

3 dari 3 halaman

Berikan yang Terbaik

Apriyani sendiri bertekad memberikan yang terbaik di semifinal. Serupa dengan Greysia, ia belum memikirkan calon lawan di semifinal.

"Kita kerjakan satu per satu saja. Belum memikirkan laga lainnya. Kami mau berikan penampilan terbaik," katanya.