Sukses

Pertama Kali Dalam Sejarah LeBron James Diskors NBA

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Los Angeles Lakers LeBron James diskors NBA satu pertandingan tanpa mendapat bayaran akibat aksi tak terpuji di laga melawan Detroit Pistons pada Minggu (21/11/2021).

Saat melawan Pistons di Little Caesars Arena, LeBron menyikut Isaiah Stewart yang kemudian memicu keributan. Stewart tak terima mendapat sikutan dan ingin menghajar LeBron.

Stewart sangat bernafsu menggejar LeBron sampai harus dipisahkan pemain dan kedua tim hingga petugas kepolisian. Saat itu LeBron langsung dikeluarkan dari arena pertandingan karena dianggap melakukan pelanggaran berbahaya.

NBA kemudian menyelidiki kejadian ini. Hukuman pun diberikan kepada LeBron atas aksi sikutannya dan Stewart yang mengamuk di tengah lapangan. LeBron disanksi larangan bermain satu kali tanpa mendapat bayaran.

Stewart mendapat hukuman lebbih berat berupa skors dua laga tanpa bayaran. Stewart didakwa meningkatkan pertengkaran di lapangan dengan berulang kali dan secara agresif mengejar LeBron.

 

PICTURE FIRST: BTS Taklukkan Amerika!

2 dari 3 halaman

Pertama Kali

Ini menjadi kali pertama dalam sejarah LeBron diskors NBA. Selama berkarier di NBA 19 tahun, LeBron sebelumnya tak pernah mendapat skorsing dari NBA.

Dengan demikain LeBron akan absen saat Lakers bertemu New York Knick pada Rabu (24/11/2021) pagi WIB. Sedangakn Stewart melewatkan laga kontrak Miami Heat dan Milwaukee Bucks.

3 dari 3 halaman

Duel Lagi

Menariknya Lakers dan Pistons akan kembali bertemu akhir pekan nanti. Bedanya laga akan dimainkan di kandang Lakers Staples Center.

LeBron dan Stewart sudah bisa main di laga tersebut. LeBron sendiri kabarnya sudah berusaha menelpon Stewart untuk meminta maaf seusai pertandingan.