Sukses

Kekasih Matteo Gabbia Marah-Marah Usai AC Milan Tumbang di Florence, Ada Apa?

Gabbia menjadi starter di lini pertahanan AC Milan saat kalah 3-4 melawan Fiorentina di laga lanjutan Liga Italia

Liputan6.com, Jakarta Federica Ruggeri, pacar Matteo Gabbia, mengecam penggemar yang menghina bek AC Milan itu usai kekalahan dari Fiorentina, Senin dini hari WIB (22/11/2021). Rossoneri pada laga itu kalah 3-4.

Gabbia, berusia 22 tahun itu, adalah salah satu pemain yang bertanggung jawab atas gol pertama Fiorentina. Ketika itu dia mencoba untuk melindungi bola menghalau serangan Ciprian Tatarusanu.

Federica Ruggeri mengaku bahwa sang bek telah menerima hinaan setelah pertandingan dan mengecamnya sebagai orang-orang 'bodoh' di media sosial.

"Saya sangat malu menjadi bagian dari ras manusia yang sama dengan orang-orang bodoh dan frustrasi yang melampiaskan kemarahan mereka yang tertekan pada pria berusia 20 tahun, menyakiti mereka," tulisnya di Instagram.

Sepakbola adalah permainan dan karenanya harus dipertimbangkan terlepas dari kinerja apa pun. Setiap orang bebas mengungkapkan pikirannya, tetapi ada batasnya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rasa Hormat

"Martabat dan rasa hormat terhadap manusia masih menjadi hal, itulah garis yang membedakan seorang penggemar dan yang bodoh dan itulah siapa Anda," ujar Ruggeri.

Bagi Gabbia itu adalah pertandingan Liga Italia kedua musim ini. Satu-satunya penampilannya sebelum pertandingan di Franchi adalah dalam kemenangan 2-0 atas Venezia pada bulan September lalu.

3 dari 5 halaman

Kekalahan Pertama

Seperti diketahui, Rossoneri merasakan kekalahan pertama musim ini di Florence. Meski begitu mereka tetap berada di papan atas klasemen Serie A.

AC Milan kembali ke lapangan pada hari Rabu, mengunjungi Atletico Madrid di Wanda Metropolitano. Mereka membutuhkan kemenangan di Spanyol untuk menjaga harapan mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Terpuruk

Saat melawan Fiorentina, Milan tampil buruk di babak pertama. Laga baru 15 menit gawang mereka sudah kebobolan oleh aksi Alfred Duncan. Fiorentina bahkan bisa menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol setelah Riccardo Saponara membuat gol di menit 45+1.

Mesin gol Fiorentina Dusan Vlahovic membuar AC Milan makin terpuruk setelah ikut mencetak gol saat laga genap berjalan satu jam.

5 dari 5 halaman

Tak Menyerah

Milan pantang menyerah. Mereka bisa memangkas dua gol berkat aksi Zlatan Ibrahimovic dalam kurun waktu lima menit, 62 dan 67.

Usaha Milan menyamakan skor menemui kemunduran setelah Vlahovic membuat gol keduanya di laga ini pada menit 85. Milan kemudian memperkecil ketertinggaln berkat bunuh diri Lorenzo Venuti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.