Sukses

Momen-Momen Toprak Razgatlioglu Rebut Gelar Juara Dunia WSBK 2021, Race 1 yang Menegangkan

Toprak Razgatlioglu harus beruang keras untuk merebut gelar juara dunia WSBK 2021 saat finis di posisi kedua di WSBK Mandalika 2021.

Liputan6.com, Jakarta Race pertama world superbike atau WSBK Mandalika 2021 yang digelar hari ini, Minggu 21/11/2021 sangat menegangkan. Pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu keluar sebagai Juara Dunia WSBJ 2021.

Pembalap asal Turki tersebut sebelumnya terus memimpin balapan mulai dari sesi Latihan Free Proactive (FP) dan Superpole.

Namun saat balapan pertama atau Race 1, Toprak berada di urutan ke 3 hingga ke lap 17 karena berada terus dibayang-bayangi pembalap Jonathan Rea dan Scott Redding yang berada di depannya.

Mulai lap 17 hingga lap akhir, Toprak mengunci balapan di posisi ke dua setelah menyalip Scott Redding, dan mengunci posisi di belakang Pembalap Kawasaki, Jonathan Rea hingga Lap terakhir.

Sebelum Race, Toprak Razgatlioglu memiliki 531 poin dan Rea 501 poin. Di race 1, ia berada di urutan ke dua dan mendapat 20 poin sehingga total meraih 551 poin.Sementara itu poin Jonathan Rea, 501 bertambah 25 poin menjadi 526.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Lebih Banyak

 

Toprak ditetapkan sebagai Juara Dunia karena Toprak sudah memenangkan 12 seri balapan Word Superbike selama 2021. Kemenangan Toprak dengan Pata Yamaha ini juga sekaligus mematahkan dominasi Kawasaki yang berturut turut menjadi juara selama 6 tahun terakhir.

Selama balapan, sempat terjadi aksi saling salip antara Toprak, Rea dan Redding. Apalagi saat di Lap 8, Toprak yang berada di posisi ke dua, disalip oleh Scott Redding.

Namun beruntung, pada lap 17, Toprak berhasil mengejar Redding dan mencoba mengejar Jonathan Rea.

Kejar kejaran tetap berlangsung di akhir lap, pembalap Kawasaki, Jonathan Rea tetap memimpin balapan hingga garis Finish dan membawa Jonathan Rea menjadi Juara Race 1 WSBK Mandalika 2021. Dan Toprak Razgatlioglu menjadi Juara Dunia World Superbike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.