Sukses

Sambut World Superbike di Mandalika, Hadir Perangko Edisi Spesial

Perangko khusus edisi World Superbike Mandalika hasil kolaborasi PT Pos dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Liputan6.com, Jakarta- Sirkuit Mandalika resmi menggelar balapan World Superbike (WSBK) sejak 19 hingga 21 November 2021. Untuk menyambut kehadiran balapan bergengsi tersebut di Lombok Tengah, NTB, hadir perangko edisi khusus World Superbike.

Perangko khusus Superbike ini hadir berkat kolaborasi Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan perusahaan BUMN PT Pos Indonesia. Terbitnya perangko seri khusus ini dimaksudkan sebagai ajang promosi kepada masyarakat luas atas hadirnya WSBK di Lombok. 

Kedua pihak juga menyebarkan kartu pos edisi spesial berisi ajakan Gubernur NTB Zulkieflimansyah untuk menyukseskan penyelenggaraan WSBK di Pulau Lombok.

Kartu pos dikirimkan kepada seluruh pimpinan kementerian, kedutaan besar, dan pimpinan kepala daerah tingkat provinsi, kabupaten/kota. Kartu pos spesial itu juga ikut dikirimkan kepada pimpinan BUMN di seluruh Indonesia. 

Kartu pos spesial itu dicetak terbatas berjumlah 1.000 lembar. Seluruh biaya pencetakan dan hingga pengirimannya ke seluruh Indonesia ditanggung sepenuhnya oleh PT Pos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Promosi

"Ini sebagai bentuk kepedulian PT Pos dan BPPD terhadap adanya balap WSBK ini di Lombok," Ketua BPPD NTB Ari Garmono ketika mengikuti Rapat Koordinasi WSBK di Kantor PT Indonesia Tourism Development Coorporation, kawasan wisata Mandalika, Sabtu (20/11/2021).

Tak hanya perangko dan kartu pos ucapan saja, menurut Ari bahwa pihaknya bersama PT Pos juga menyiapkan perangko seri prisma bertemakan WSBK. Pemilihan model kartu pos dan perangko karena kesan personal yang bisa diterima oleh si penerimanya.

3 dari 3 halaman

Wisatawan

"Selama ini informasi soal WSBK justru lebih banyak didapat lewat ranah digital seperti media sosial dan tidak menyasar kepada hal lebih spesifik. Tetapi jika dengan kartu pos ditandatangani langsung Pak Gubernur NTB, maka dapat menggerakkan kehadiran para wisatawan untuk hadir melalui pesan dari pimpinan-pimpinan mereka yang menerima kartu pos tadi," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Superbike atau akrab dikenal World Superbike (WSBK) merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia
    Superbike atau akrab dikenal World Superbike (WSBK) merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia

    Superbike

  • World Superbike atau akrab dikenal WSBK merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia
    World Superbike atau akrab dikenal WSBK merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia

    World Superbike

  • WSBK atau akrab dikenal World Superbike merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia
    WSBK atau akrab dikenal World Superbike merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia

    WSBK

  • Sirkuit Mandalika adalah sirkuit balap bertaraf internasional yang terletak di Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
    Sirkuit Mandalika adalah sirkuit balap bertaraf internasional yang terletak di Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

    Sirkuit Mandalika

  • ntb

  • Perangko