Sukses

WSBK 2021: Haslam Kecewa Batal Ikut Balapan di Sirkuit Mandalika

Leon Haslam kecewa karena tidak bisa balapan dalam seri pamungkas WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika akibat cedera bahu yang kembali kambuh.

Liputan6.com, Jakarta - Leon Haslam harus mengubur keinginannya untuk ikut balapan dalam seri penutup World Superbike Mandalika (WSBK 2021) di Sirkuit Mandalika. Pasalnya, pembalap Superbike HRC Honda itu dikabarkan tengah menderita cedera bahu berkepanjangan.

Kondisi tersebut membuat Haslam harus absen di WSBK Mandalika musim ini. Seperti dilansir Crash, juara BSB 2018 tersebut memang diketahui telah mengalami cedera bahu sejak beberapa seri terakhir.

Ia sempat menjalani operasi otot lengan kanan pada Oktober lalu demi mengatasi cederanya. Akan tetapi, Haslam belum seratus persen pulih. Ia kembali dinyatakan tidak fit usai menjalani pemeriksaan medis.

Dikutip dari laman resmi WSBK, Haslam mengaku frustrasi dengan rasa sakit di lengan bagian kanannya. Ia pun menyayangkan dirinya yang batal berlaga di Sirkuit Mandalika dalam balapan pamungkas WSBK 2021.

"Sangat mengecewakan karena tidak bisa balapan di sini (Sirkuit Mandalika) pada akhir pekan. Sirkuit ini sangat fantastis, terutama untuk Honda, dan saya masuk ke posisi enam besar setelah FP2 meski mengalami cedera," ujar Haslam dilansir dari situs WSBK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Terpaut 0,3 Detik

"Kami hanya terpaut 0,3 detik dari catatan waktu tercepat. Dalam semua ronde tahun ini, terlepas dari kondisi saya (yang cedera), hari ini mungkin merupakan Jumat (hari balapan) terbaik yang kami miliki. Jadi, sangat mengecewakan karena (saya) tidak bisa (melanjutkan) balapan," sambung Haslam.

Pembalap berusia 38 tahun ini juga mengungkap keinginannya untuk mengakhiri musim dengan catatan positif. Sayangnya, kondisi cedera bahu yang dialami nampaknya membuat keinginan Haslam belum bisa terwujud.

3 dari 3 halaman

Tidak Menduga

"Saya sama sekali tidak menduga akan mengalami rasa sakit sebesar ini. Dengan demikian, kami tidak bisa (melanjutkan) balapan pada akhir pekan. Namun, saya benar-benar ingin berterima kasih pada Honda, HRC, dan seluruh tim, karena semua pihak (bekerja dengan) sangat luar biasa sepanjang musim,” pungkas Haslam.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.