Sukses

Kocak, Para Pembalap WSBK Malah Girang Mandi Hujan di Sirkuit Mandalika

Penundaan Race 1 WSBK membuat sebagian pembalap bergembira dan memanfaatkan momen tersebut. Dominique Aegerter dan Jules Cluzel terlihat mandi hujan di Sirkuit Mandalika.

Liputan6.com, Mandalika - Balapan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (20/11/2021), terpaksa ditunda karena hujan deras. Penundaan Race 1 WSBK 2021 ternyata membuat sebagian pembalap bergembira dan memanfaatkan momen tersebut.

Dua Pembalap WSBK Dominique Aegerter dari Ten Kate Racing Yamaha dan Jules Cluzel (GMT94 Yamaha) terlihat tampak bahagia. Keduanya langsung mandi di depan pit saat hujan lebat mengguyur Sirkuit Mandalika.

Melansir akun Twitter resmi WSBK @WorldSBK, terlihat Dominique Aegerter sangat menikmati hujan di depan paddock. Bahkan, dirinya menangkap lemparan spons dari krunya dan digunakan untuk mengusap badan seperti orang sedang mandi.

"Ketika hidup memberimu hujan, mandilah, bukankah itu benar @DomiAegerter77?", tulis akun resmi WorldSBK sembari menyematkan motion tertawa dan hastag #IDNWorldSBK beserta bendera Indonesia.

Selain Aegether, Cluzel pun turut menikmati hujan yang turun di Sirkuit Mandalika. Cluzel terlihat bertelanjang dada dengan mengenakan celana pendek lalu berlari ke luar paddock dan hujan-hujanan.

Drama mandi tersebut semakin seru. Sebab, calon juara yakni Toprak Razgatlioglu turut serta dengan menuang sabun ke kepala Cluzel saat sedang menikmati hujan di pitlane.

Mereka berdua pun tampak senang melakukan aksi unik ini di tengah hujan. Pembalap Pata Yamaha itu tidak tampak stres meski balapan di Mandalika sangat menentukan baginya.

"Terima kasih kepada @toprak_tr54 selalu disini untuk membantu (membersihkan trek juga)" cuit Cluzel dalam akun twitternya sembari menyematkan motion tertawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Juara Toprak Razgatlioglu

Untuk diketahui, Toprak Razgatlioglu berpotensi untuk merengkuh titel juara dunia WSBK 2021 jika dirinya sanggup membawa pulang tujuh poin lebih banyak ketimbang pesaing terdekatnya, Jonathan Rea.

Saat ini Razgatlioglu memuncaki klasemen sementara dengan perolehan poin 531. Sedangkan, posisi kedua klasemen ditempati Jonathan Rea dengan koleksi 501 poin. 

Diberitakan sebelumnya, Race 1 World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, harus ditunda. Hujan deras menjadi penyebab penundaan kompetisi balap motor tersebut.

Seperti dilansir situs WSBK, Race 1 WSBK Mandalika akan digeser menjadi hari Minggu pukul 11.00 waktu setempat. Hal tersebut dilakukan demi mengutamakan keamanan para pembalap.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.