Sukses

Kans Juara Superbike di Mandalika, Toprak Razgatlioglu: Insyaallah Kita Menang

Ajang balap World Super Bike (WSBK) Mandalika akan berlangsung, Sabtu-Minggu akhir pekan ini. Gelaran tersebut bisa menjadi sejarah bagi pembalap tim Yamaha Toprak Razgatlioglu berpeluang menyegel gelar juara dunia di sirkuit Mandalika.

Liputan6.com, Mandalika - Ajang balap World Super Bike (WSBK) Mandalika akan berlangsung, Sabtu-Minggu akhir pekan ini. Gelaran tersebut bisa menjadi sejarah bagi pembalap tim Yamaha Toprak Razgatlioglu berpeluang menyegel gelar juara dunia di sirkuit Mandalika.

Toprak diketahui sudah berada di Indonesia jelang balapan. Pembalap berusia 25 tahun itu mengaku senang, meski baru pertama kali menginjakkan kaki di Tanah Air.

"Saya senang berada di sini untuk pertama kali. Saya juga senang memiliki kesamaan dengan masyarakat di sini yang mayoritas muslim," kata Toprak saat diwawancara Liputan6.com.

Toprak saat ini sedang memuncaki klasemen pembalap Superbike. Ia mengemas 531 poin, unggul 30 poin dari pesaing terdekat, Jonathan Rea.

Jika menang, Toprak akan memecah dominasi Rea yang sudah menjadi juara dunia Superbike dalam enam tahun terakhir.

"Saya senang karena ini adalah balapan terakhir Superbike musim ini. Mungkin saya akan menjadi juara dunia, mari lihat saja. Insyaallah kita menang," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Balapan Mudah

Kendati optimistis, Toprak mengakui balapan di Mandalika bukan hal mudah. Pasalnya, setiap pembalap harus beradaptasi dengan sirkuit yang baru ini.

"Bukan hal mudah membalap di lintasan baru," katanya.

"Saya harap beradaptasi dengan cepat, dan kami membalap dengan maksimal. ini penting bagi saya karena ini mimpi saya, Insyaallah kita menang," kata Toprak mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Super Bike Mandalika

Sabtu, 4 September 2021

Superpole Round, pukul 16.00 WIB

Race Round, pukul 17.30 WIB

Minggu, 5 September 2021

Superpole Round, pukul 15.45 WIB

Race Round 2, pukul 17.15 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.