Sukses

Lama Bersama Manchester City, Fernandinho Sebut Dirinya Mancunian

Fernandinho dan rasa cintanya kepada Manchester City dan Kota Manchester.

Liputan6.com, Manchester- Pemain bernama lengkap Fernando Luiz Roza atau akrab disapa Fernandinho itu menyebut dirinya sebagai Mancunian, setelah delapan tahun bersama Manchester City.

Perlu diketahui, Mancunian adalah sebutan bagi orang lokal yang berasal dan menetap cukup lama di Manchester.

Dilansir dari situs resmi Manchester City, Fernandinho mengatakan bahwa sebagian besar dari dirinya adalah Mancunian setelah delapan tahun bersama City. Ia juga merasa senang dan nyaman dapat tinggal cukup lama bersama keluarganya di Manchester.

“Setelah lebih dari delapan tahun, saya yakin saya adalah seorang Mancunian – atau lebih ke seorang Mancunian!” Ucap Ferna tersenyum.

“Sejak saya datang ke sini, sambutan yang saya terima sangat bagus. Itu benar-benar hangat, terutama dari para penggemar Manchester City, staf dan semua orang di Klub. Lanjutnya.

“Saya dan keluarga saya menetap di sini dan dari tahun ke tahun, kami belajar lebih banyak tentang budaya, orang-orangnya, cara hidup mereka, dan betapa saling menghormatinya mereka." Terangnya.

“Dan yang pasti, keluarga saya sangat bahagia. Anak saya, dia mulai bermain sepak bola sekarang. Saya harap dia bisa mengikuti jalan ayahnya!” pungkasnya.sejak bergabung dari Shakhtar Donetsk pada 2013, Fernandinho telah mencatatkan 360 penampilannya bersama skuad The Citizens, julukan Man City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sukses Bersama The Citizens

Gelandang veteran tersebut akan menjalani musim kesembilan nya bersama The Citizens, setelah ia menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun pada musim panas ini.

Karir Fernandinho dalam balutan seragam Man City pun bergelimang trofi, termasuk tiga gelar juara Premier League.Bahkan, saat ini dirinya menjadi pemain terlama di klub biru langit tersebut.

Prestasi terbaik Fernandinho bersama The Citizens adalah membawa klub meraih treble winner di kancah domestik yaitu juara Liga Inggris (Premier League), Piala FA (FA Cup), dan Piala Liga Inggris (Carabao Cup) pada musim 2018-2019.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

3 dari 3 halaman

Update Persaingan Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini