Sukses

Siap Tempur di MotoGP Valencia, Fabio Quartararo Sudah Siapkan Daftar Perubahan untuk Yamaha di 2022

Fabio Quartararo siap maksimal di MotoGP Valencia untuk membawa Yamaha rebut juara kategori tim di 2021.

Liputan6.com, Valencia- Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo bakal berusaha untuk meraih pole positions saat mengikuti MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini. Dia ingin melupakan kegagalan di MotoGP Portugal dan berjaya di Valencia.

Di luar itu, Quartararo juga sudah siapkan daftar perubahan yang harus dilakukan Yamaha di 2022. Dia paham betul top speed motor Yamaha kalah jauh dari Ducati.

"Kalaupun kami kalah di area lain, kami harus meraih top speed. Soalnya saya kesulitan untuk menyalip. Kami tak bisa menyalip," ujarnya seperti dikutip crash.

"Saya pikir Yamaha harus kerja keras di mesin. Soalnya masa depan tak akan mudah."

Untunglah kekurangan Yamaha bisa dikurangi oleh Quartararo di MotoGP musim ini. Dia selalu start di barisan depan sebanyak 14 kali dari 17 seri yang sudah dilalui.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antusias

 

Karena potensi itu, Quartararo ingin mengakhiri musim dengan manis. Dia ingin secepatnya kembali balapan.

"Pekan ini saya akan fokus untuk raih posisi pole. Itu bakal membuat perubahan besar di balapan. Menyalip di Valencia itu sulit, jadi kalau bisa lebih depan bakal lebih baik," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Kejar Gelar Tim

 

Setelah gagal meraih gelar konstruktor, Yamaha masih berpeluang untuk mengejar gelar juara untuk tim. Namun itu juga kalau Ducati raih hasil buruk.

"Saya ingin menikmati balapan karena ini musim terakhir. Saya ingin akhirnya dengan hasil bagus. Saya juga ingin membantu tim, masih ada peluang untuk gelar tim dan itu memberi saya motivasi tinggi," katanya.

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.