Sukses

Hasil F1 GP Meksiko 201: Verstappen Menang

Verstappen makin menjauh dari Hamilton usai memenangi F1 GP Meksiko 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Red Bull Honda Max Verstappen menjadi juara Formula One atau F1 GP Meksiko 2021, Senin (8/11/2021) dini hari WIB. Verstappen diuntungkan dengan insiden yang dialami Valtteri Bottas di awal balapan.

Bottas yang start dari pole position di balapan ini mengalami nasib apes. Baru ditikungan pertama, Bottas mengalami insiden dengan Daniel Ricciardo sehingga melorot ke posisi 18.

Di awal balapan juga terjadi kecelakaan antara Yuki Tsunoda dengan Mick Schumacher. Akibatnya safety car sudah harus keluar.

Usai balapan dilanjutkan kembali, Verstappen mampu memimpin di depan, disusul rivalnya Lewis Hamilton.

Sejak memimpin balapan, Verstappen tampil sangat sempurna. Dia hanya kehilangan posisi terdepan ketika masuk pit stop saja. Max Verstappen bahkan terus memperlebar keunggulan dari Hamilton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kokoh di Klasemen

Verstappen unggul hingga 18 detik lebih dari Hamilton. Verstappen pun tak terbendung meraih kemenangan di Sirkuit Hermanos Rodriguez.

Hasil ini membuat Verstappen semakin kokoh di puncak klasemen pembalap F1. Dia unggul 19 poin dari Hamilton. Bagi Verstappen, ini menjadi kemenangan ketiganya di F1 GP Meksiko.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

1. Max Verstappen

2. Lewis Hamilton

3. Sergio Perez

4. Pierre Gasley

5. Charles Leclerc

6. Carlos Sainz

7. Sebastian Vettel

8. Kimi Raikkonen

9. Fernando Alonso

10. Lando Norris

11. Antonio Giovinazzi

12. Daniel Ricciardo

13. Esteban Ocon

14. Lance Stroll

15. Valtteri Bottas

16. George Russell

17. Nicholas Latifi

18. Nikita Mazepin

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.