Sukses

Eks Striker MU Tergoda Tangani Newcastle United?

Kepemilikan Newcastle United baru saja diambil alih oleh konsorsium kaya raya Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Wayne Rooney kabarnya tertarik untuk bergabung dengan Newcastle United. Tim berjuluk The Magpies tersebut seperti diketahui baru saja diambil alih oleh konsorsium kaya raya asal Arab Saudi.

Mereka membeli Newcastle dengan harga fantastis, 305 juta poundsterling dan menjadikan tim besutan Steve Bruce itu sebagai tim dengan pemilik terkaya di Liga Inggris. Kucuran dana yang dijanjikan pemilik baru tentu saja berpotensi untuk mengubah wajah The Magpies ke depannya. 

Saat ini, Newcastle masih ditangani Steve Bruce. Pelatih asal Inggris itu tengah berjuang membawa The Magpies bangkit dari keterpurukan. Posisinya bahkan terbilang sulit mengingat skuat Newcastle United hanya mampu meraih tiga poin dari delapan pertandingan di Liga Inggris 2021/2022.

Hubungannya dengan suporter juga tidak harmonis. Apalagi setelah The Magpies kembali menelan kekalahan 2-3 saat bertemu Tottenham Hotspur, pekan lalu. Wajar bila belakangan tidak sedikit yang menganggap Bruce bakal dipecat sebelum pertandingan berikutnya melawan Crystal Palace.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggoda Rooney

Seperti dilansir dari derbytelegraph, Rooney berniat memanfaatkan kesempatan ini. Pria berusia 35 tahun yang pernah menjadi ujung tombak andalan MU tersebut tertarik menggantikan posisi Bruce. 

Namun ketertarikan ini baru sebatas rumor. Belum ada tanggapan resmi dari Rooney ataupun manajemen Newcastle. Hanya saja, sebagian suporter sudah mulai bereaksi. Sebagian besar menolak gagasan tersebut. "Kami tidak ingin ada drama baru lagi," kata Charlene Grieveson. 

"Saya pikir dia bukan orang yang tepat bagi klub kami, kami lebih baik mencari orang yang lebih berkompeten ketimbang berjudi dengan mendatangkannya," beber Mahamadu Abdul Basit. 

 

3 dari 3 halaman

Kiprah Rooney

Rooney saat ini masih menjabat sebagai pelatih tim divisi Championship, Derby County. Sejak menjabat sebagai pelatih kepala, Rooney memang belum memberi pengaruh signifikan. Bahkan bersama Rooney, Derby County musim ini masih terpuruk di dasar klasemen sementara Championship.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.