Sukses

Piala Uber: Kalah 0-5 dari Jepang, PBSI Sebut Pemain Tampil Ragu-ragu

Liputan6.com, Aarhus - Indonesia berhasil lolos ke perempat final Piala Uber 2020 sebagai runner up grup. Sayangnya, masih ada pekerjaan rumah yang harus dituntaskan tim Indonesia demi meraih hasil maksimal di perempat final.

Pasalnya, Indonesia kalah telak 0-5 dari Jepang pada laga terakhir fase grup, Selasa (12/10/2021) malam WIB. Tim Merah Putih harus mengakui keunggulan Jepang di semua nomor yang dipertandingkan.

Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Wardoyo tak bisa berbicara banyak. Gregoria takluk dari Akane Yamaguchi, sementara Putri menyerah dari Sayaka Takahashi dan Ester dikalahkan Aya Ohori.

Nasib Indonesia di ganda putri pun sama. Ribka Sugiarto/Siti Fadia takluk dari Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama. Kemudian, Nita Violina/Putri Syaikah dibungkam Yuki Fukushima/Arisa Higashino.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky menilai para pemainnya tak tampil lepas dalam laga tersebut.

"Para pemain tadi saya lihat masih ada rasa takut dan ragu-ragu,. Ini yang tidak boleh terjadi di pertandingan berikut yang merupakan pertandingan penentuan," kata Rionny.

"Saya akan mengawal kepada pelatih untuk mengingatkan kepada para pemainnya untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di pertandingan penentuan. Semua ini untuk meraih kemenangan," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Pengundian Rabu

Di sisi lain, undian babak 8 besar akan dilakukan panitia pada Rabu malam setelah pertandingan babak penyisihan grup semua selesai. Total, ada tiga grup lain yang masih akan mempertandingkan laga terakhirnya.

Namun ada empat tim lain yang telah memastikan lolos. Mereka adalah Korea Selatan, Taiwan (Grup C), dan India serta Thailand (Grup B).

3 dari 3 halaman

Hasil Piala Uber Indonesia vs Jepang (0-5)

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi, 7-21, 16-21

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama, 14-21, 19-21

Putri Kusuma Wardani vs Sayaka Takahashi, 14-21, 19-21

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Yuki Fukushima/Arisa Higashino, 9-21, 10-21

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Aya Ohori, 14-21, 7-21