Sukses

Balap Perpisahan, Fans Valentino Rossi Bakal Padati MotoGP Emilia Romagna

Liputan6.com, San Marino- Sekitar 10 ribu lebih fans Valentino Rossi diizinkan untuk hadir di MotoGP Emilia Romagna di sirkuit Misano yang bakal digelar akhir bulan nanti. Diizinkannya fans Rossi ini seiring dengan relaksasi pandemi Covid-19.

Fans Rossi bisa menyaksikan sang legenda mengucapkan salam perpisahan dengan MotoGP yang sudah digeluti sejak lama. 10 ribu fans merupakan tambahan untuk MotoGP Emilia Romagna.

Sebelumnya pada September, fans hanya diizinkan sebanyak 25 ribu fans per hari. Total 60.453 fans yang menonton MotoGP Misano yang berlangsung sebelumnya di tempat yang sama.

Ini artinya total 35 ribu penonton diizinkan untuk menyaksikan MotoGP Emilia Romagna yang dimulai 22 hingga 24 Oktober nanti. Seluruh penonton hanya duduk di tribun karena area rumput tak diizinkan.

Valentino Rossi akan mengakhiri kariernya di MotoGP musim ini. Setelah ini, Rossi belum punya rencana lain tapi kemungkinan berlanjut ke balap ketahanan mobil atau reli.

 

2 dari 3 halaman

Dua Kali

 

Karena masih ada pembatalan seri MotoGP, sirkuit Misano mendapatkan jatah menggelar balapan dua kali. Ini juga terjadi pada Qatar, Portimao dan Red Bull Ring.

Balapan di sini juga bisa jadi momentum bagus bagi Francesco Bagnaia. Soalnya dia menang di MotoGP Misano seri pertama.

Rossi juga akan mencoba untuk raih hasil lebih baik. Dia pernah juara tiga kali di sini yaitu 2008, 2009 dan 2014.

 

3 dari 3 halaman

Berakhir di Valencia

 

Rossi akan benar-benar mengakhiri kariernya di dua seri terakhir yaitu MotoGP Portimao dan MotoGP Valencia. Rossi bakal digantikan oleh Andrea Dovizioso yang sudah mendapatkan kontrak dari Petronas Yamaha.

Sementara itu, MotoGP Misano bakal kembali digelar pada 2-4 September 2022.