Sukses

Egy Beberkan Kunci Sukses Timnas Indonesia Hajar Taiwan

Indonesia sukses menghajar Taiwan 3-0 pada leg kedua sehingga unggul agregat 5-1.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia tampil gemilang saat melawan Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Pada leg kedua, Senin (11/10/2021), Indonesia kembali menghajar Taiwan 3-0.

Bertanding di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, ketiga gol Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit 27, Ricky Kambuaya menit 54, dan Witan Sulaeman menit ke-93. Dengan demikian Indonesia unggul agregat 5-1 atas Taiwan. Pada leg pertama yang juga dimainkan di Thailand, Indonesia menang 2-1.

Egy Maulana Vikri mengatakan bahwa kerja keras menjadi kunci sukses skuad Garuda meraih kemenangan atas Taiwan.

"Alhamdulillah kami bersyukur dan senang dapat lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Dari seluruh pemain, kami telah bekerja keras bersama dan mendapatkan kemenangan dua kali melawan Taiwan. Ke depannya kami ingin lebih dan ini adalah langkah awal buat kami" kata Egy Maulana seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih

Sebelum laga leg kedua ini, Egy menambahkan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah mendapat instruksi dari tim pelatih untuk mengikuti taktik yang diinginkan mereka.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pecinta dan pendukung timnas Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan kepada kami. Nantinya kami ingin melangkah lebih jauh alias tidak hanya bermain di kualifikasi namun lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang," harap pemain asal klub FK Senica tersebut.

3 dari 3 halaman

Gol Perdana

Pada pertandingan ini, gol Egy sangat berkesan karena merupakan gol pertama dirinya bersama timnas Indonesia.

"Terkait gol saya tidak terlalu masalah siapa yang mencetak, yang penting adalah tim meraih kemenangan. Karena kemenangan merupakan kerja keras satu tim bukan individu pemain," tukas Egy.

Dengan kemenangan atas Taiwan, Indoensia akan mengikut babak Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar mulai 202 nanti. Total ada 24 tim yang ikut serta dengan dibagi menjadi enam grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.