Sukses

Kisah Sukses Penyelenggaraan Asian Games 2018 Dituangkan Dalam Buku

Perjalanan Indonesia menggelar Asian Games 2018 kini diceritakan di buku dengan harapan bisa menjadi contoh untuk masa depan.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia sukses besar saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Bertempat di Jakarta dan Palembang, Indonesia menuai pujian karena mampu menyelenggarakan pesta olahraga bangsa Asia itu dengan spektakuler.

Kesuksesan penyelenggaraan ajang yang digelar 18 Agustus-2 September tahun 2018 lalu, menjadi warisan yang tak akan bisa hilang di seluruh ingatan dan hati para panitia penyelenggara (INASGOC) dan juga terlebih bangsa Indonesia. 

Kisah sukses penyelenggaraan Asian Games 2018 kini dituangkan dalam buku The Art of Asian Games: Great Team, Great Leader. Buku ini ditulis langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) INASGOC Eris Herryanto.

Eris berbagi kisah, cerita, pengalamannya saat terlibat di ajang olahraga terbesar di Asia ini. Lewat buku yang resmi diluncurkan 6 Oktober 2021 ini, Eris sangat mengharapkan dan yakin bisa menjadi sebuah panduan di masa mendatang bila Indonesia kembali dipercaya menggelar multi event besar kelas dunia lainnya.

“Ke depan tentunya saya tidak akan lagi terlibat di event-event olahraga yang besar, oleh karena itu saya ingin mendokumentasikan pengalaman-pengalaman yang sudah saya lakukan ini dalam bentuk buku, sehingga nantinya siapapun, ke depan yang mendapatkan tanggung jawab atau tugas menyelenggarakan hal yang serupa, multi event olahraga ataupun multi event-multi event lainnya, pengalaman-pengalaman yang saya tulis dalam buku ini bisa bermanfaat. Ini yang menurut saya, dari sudut pandang saya, yang harus kita dokumentasikan untuk kepentingan masa yang akan datang," kata Eris dalam peluncuran buku The Art of Asian Games: Great Team, Great Leader.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan

Peluncuran buku The Art of Asian Games: Great Team, Great Leader ini juga dihadiri langsung Wakil Presiden ke-12 Jusuf Kalla yang saat Asian Games bertindak sebagai Ketua Dewan Pengarah INASGOC dan Creative Director Asian Games 2018 Wishnutama Kusubandio.

Ketua INASGOC Erick Thohir juga turut memberikan sambutan virtual. Erick yang kini menjabat Menteri BUMN bangga ada buku yang berkisah tentang kesuksesan Asian Games 2018.

"Saya sangat mengapresiasi langkah Eris membuat buku ini. Buku ini tak cuma catatan penting legacy tapi juga bisa jadi panduan di masa depan jika Indonesia kembali dipercaya jadi tuan rumah ajang olahraga kelas dunia," tutur Erick Thohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.