Sukses

Andres Iniesta Ingin Kembali ke Barcelona

Andres Iniesta ingin kembali ke Barcelona, tapi entah kapan dan saat siapa yang memimpin di klub asal Katalunya itu.

Liputan6.com, Kobe- Andres Iniesta masih melanjutkan kariernya di Jepang bersama Vissel Kobe. Bahkan belum lama ini mantan gelandang Barcelona ini memperpanjang kontraknya hingga 2 tahun.

Sejak ditinggalkan Iniesta, Barcelona belum memperoleh prestasi yang berarti. Iniesta mencerminkan generasi emas yang dimiliki Barcelona pada era 2010-an.

Ditanya soal kemungkinan kembali, Iniesta mengatakan itu sebagai hal yang pasti. Namun dia tak tahu akan berperan seperti apa saat kembali nanti.

"Ya itu sesuatu yang saya harap bisa saya lakukan. Saya ingin itu terjadi karena di atas segalanya inilah klub dimana saya habiskan banyak tahun," katanya seperti dikutip Marca.

"Anda tak tahu apa yang bakal terjadi di masa mendatang. Anda tak tahu seperti apa nantinya saya kembali, atau siapa yang memimpin di klub," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Krisis Barcelona

 

Iniesta juga turut sedih dengan krisis yang dihadapi Barcelona. Namun dia yakin klub kesayangannya ini bakal bisa melewati tantangan itu.

"Saya akan selalu melihat Barcelona dengan cara yang bagus karena saya masih melihat tim yang berbeda," katanya.

"Banyak hal berubah sejak itu. Wajar pemain-pemainnya berbeda tapi masih ada ide, sebuah konsep," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Seperti Ujian

 

Iniesta mengatakan main di Barcelona seperti mengikuti ujian. Pemain harus mampu melewati ujian itu.

"Itu dasar dari klub dan setiap kali Anda harus adaptasi, coba masuk ke dalam gaya bermainnya tapi tentu tetap menjaga hal yang utama," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.