Sukses

Tiru Olimpiade Tokyo 2020, Berikut Langkah Konkret Satgas Covid-19 Jelang Persiapan PON XX Papua

PON XX agar terselenggara secara aman dan lancar seperti Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beserta Satgas Covid-19 siap melakukan langkah-langkah konkret pada gelaran PON XX agar terselenggara secara aman dan lancar seperti Olimpiade Tokyo 2020.

Prasinta Dewi selaku Deputi Bidang Pencegahan BNPB dalam mengatakan siap meningkatkan kesiapan Satgas Covid-19 dalam penanganan Covid-19 di PON XX Papua pada acara talk show persiapan penerapan prokes covid-19 pada PON XX Papua pada Rabu (15/9/2021).

“Kami akan melakukan asistensi bersama panitia pelaksana dengan protokol kesehatan, memantau mobilisasi, serta melakukan edukasi serta sosialisasi vaksinasi dan 3M,” Ujarnya.

Selain hal tersebut, Satgas Covid siap melakukan langkah-langkah konkret secara langsung, untuk menjaga penyebaran infeksi virus Covid-19 pada pelaksanaan PON XX Papua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pembagian Masker

Pembagian masker akan dilakukan melalui gerai-gerai yang ada. Pembagian masker ini ditujukan untuk semua individu yang terlibat di sekitar venue, wisma, atau hotel.

Dalam kegiatan ini Satgas akan melibatkan Satgas Papua dan relawan untuk melakukan monitoring pembagian masker

3 dari 5 halaman

Memantau Mobilisasi

Satgas akan memantau mobilisasi orang dari daerah lain ke papua dan sebaliknya, wisma ke venue dan sebaliknya.

Sasaran yang dituju adalah para Atlet, Official, Penonton, dan panitia pelaksana yang terlibat dalam PON XX.

4 dari 5 halaman

Dukungan PCR

Satgas Covid akan bekerja sama dengan Kemenkes untuk keperluan PCR selama acara berlangsung.

PCR ini akan mendukung pengamanan infeksi virus para Atlet dan Official saat mereka tiba di Papua.

5 dari 5 halaman

Memantau Prokes

Satgas Covid-19 siap mendukung secara penuh penerapan protokol kesehatan pada PON XX di Papua, serta mengingatkan kepada seluruh individu terlibat seperti atlet, pelatih, sertia rekan-rekan media untuk senantiasa terus menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Selain menjaga penerapan protokol kesehatan pada penyelenggaraan PON XX Papua, Satgas Covid-19 siap bertugas untuk mengorganisir panitia dalam menerapkan protokol kesehatan selama gelaran berlangsung.

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.