Sukses

BRI Liga 1 2021/2022: Menang dari Barito, Robert Alberts Nilai Persib Bandung Kurang Kreatif

Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Barito Putera dalam laga perdana mereka di BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021) malam WIB. Maung Bandung menang berkat gol semata wayang Marc Klok di menit 85.

Liputan6.com, Tangerang - Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Barito Putera dalam laga perdana mereka di BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021) malam WIB. Maung Bandung menang berkat gol semata wayang Marc Klok di menit 85.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menilai timnya kurang kreatif dalam laga tersebut.

"Kami memang kurang cukup kreatif dalam menyerang. Ini bukan soal menang atau kalah, tapi bagaimana sepakbola mulai lagi," ujar Robert Alberts seperti dilansir situs resmi Persib.

Pertandingan Persib vs Barito Putera berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang. Persib sejatinya tampil dominan dalam laga tersebut.

Beberapa peluang dihasilkan Ezra Walian dkk. Sayangnya, penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat Persib gagal mencetak gol.

Persib baru 'pecah telor' di menit 85. Itu setelah tendangan bebas Marc Klok meluncur mulus masuk ke gawang Barito Putera.

Meski melihat kekurangan timnya, Robert Alberts merasa ada hal yang lebih penting di laga perdana ini.

"Lihat sisi paling penting, sepakbola kembali digelar secara kompetitif dalam sebuah laga. Terima kasih juga kepada wasit yang memimpin laga ini dengan baik dan adil," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekad Ingin Menang

Robert mengatakan, Persib mampu tampil dominan di laga tersebut. Pelatih asal Belanda tersebut juga merasa timnya punya kegigihan untuk menang.

"Saya pikir selama 90 menit, kami tampil dominan dalam penguasaan bola. Kami bermain lebih efektif dan kiper kami pun tidak banyak melakukan penyelamatan," kata Robert Alberts.

"Kami menunjukkan sikap ingin menang dan membuat banyak kesempatan meski itu belum cukup," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil BRI Liga 1 2021 / 2022

PSIS Semarang 1-0 Persela Lamonga

Borneo FC vs Persebaya Surabaya

Persib Bandung 1-0 Barito Putera

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.