Sukses

Rekor Pertemuan Indonesia Melawan Rival Fase Grup di Piala Sudirman

Indonesia masuk Grup C Piala Sudirman 2021 menyusul hasil undian, Rabu (25/8/2021). Tim bulu tangkis Tanah Air akan bersaing melawan Denmark, ROC (Komite Olimpiade Rusia), dan Kanada.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia masuk Grup C Piala Sudirman 2021 menyusul hasil undian, Rabu (25/8/2021). Tim bulu tangkis Tanah Air akan bersaing melawan Denmark, ROC (Komite Olimpiade Rusia), dan Kanada.

Hanya juara dan runner-up setiap grup yang melaju ke babak gugur. Indonesia menempati unggulan 3/4 pada ajang kali ini.

Ajang bulu tangkis beregu campuran dunia tersebut rencananya berlangsung 26 September hingga 3 Oktober di Vantaa, Finlandia. Kota ini ditunjuk sebagai tuan rumah menggantikan Suzhou, Tiongkok.

Denmark merupakan lawan terberat sekaligus familiar bagi Indonesia. Mereka memiliki Viktor Axelsen (tunggal putra), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (ganda putra), hingga Mathias Christiansen/Alexandra Boje (ganda campuran). Namun, ROC dan Kanada juga harus tetap diwaspadai.

Total Indonesia dan Denmark sudah bertarung 14 kali di Piala Sudirman, sembilan di antaranya pada putaran grup. Kedua negara selalu bertarung sengit, dengan tiga pertemuan terakhir menghasilkan skor 3-2. Denmark berjaya pada duel teranyar tahun 2019.

"Untuk undian hasil Piala Sudirman ini saya rasa cukup baik. Tetapi tetap kita tidak boleh lengah dan anggap remeh karena kita satu grup dengan Denmark yang seimbang dan juga Rusia dan Kanada yang bisa mengejutkan," ucap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSi, Rionny Mainaky.

"Sekarang kami akan fokus untuk mempersiapkan diri untuk turnamen-turnamen penting ini," lanjutnya.

Simak pembagian grup Piala Sudirman 2021 dan rekor pertemuan Indonesia melawan tiga rival di fase awal pada halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembagian Grup

Grup A: Tiongkok, Thailand, Finlandia, India

Grup B: Chinese Taipei, Korea Selatan, Tahiti, Jerman

Grup C: Indonesia, Denmark, ROC (Komite Olimpiade Rusia), Kanada

Grup D: Jepang, Malaysia, Inggris, Mesir

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan di Piala Sudirman

Indonesia vs Denmark: 9-5

Indonesia vs Rusia: 1-0

Indonesia vs Kanada: 0-0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.