Sukses

Alasan Cristiano Ronaldo Minta Dicadangkan Saat Juventus Ditahan Udinese

Cristiano Ronaldo minta dikeluarkan dari starting line up saat Juventus menghadapi Udinese pada laga pembuka Liga Italia 2021-22.

Liputan6.com, Udinese - Juventus memulai upayanya untuk merebut kembali gelar Liga Italia Serie A dengan menghadapi tuan rumah Udinese, Minggu (22/8/2021). Namun, Cristiano Ronaldo secara mengejutkan tidak ada dalam starting XI.

Serangan Juventus dipimpin oleh duet Alvaro Morata dan Paulo Dybala. Sedangkan Ronaldo duduk manis di bangku cadangan..

Menurut spesialis transfer terkenal Italia Fabrizio Romano seperti dikutip dari Sporteskeeda, ini adalah permintaan khusus dari Ronaldo. Permintaan itu sebagai upaya mencari kejelasan tentang masa depannya.

Pemenang lima Ballon d'Or itu memiliki waktu kurang dari setahun untuk melanjutkan kontraknya saat ini dengan Juventus. Spekulasi tersebar luas bahwa dia bisa meninggalkan Turin musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak akan pergi

Juventus merasakan pukulan finansial dari pandemi Covid-19. Bianconeri sedang mencari cara untuk mengurangi pengeluaran.

Sebagian pengeluaran Juventus datang dalam gaji Ronaldo yang besar, yakni 31 juta euro atau sekitar Rp 523,6 miliar musim per tahun. Meski begitu, raksasa Serie A itu bersikeras pemain timnas Portugal tersebut tidak akan pergi.

Menurut Romano, Juventus belum menerima tawaran konkret kendati agen Ronaldo, Jorge Mendes, telah mengirim sinyal ke tim-tim elit Eropa.

 

3 dari 3 halaman

Imbang

Juventus membuka laga dengan baik setelah unggul cepat di menit ketiga melalui Paulo Dybala. Juan Cuadrado menggandakan keunggulan Juventus lewat golnya di menit ke-23.

Tetapi, dua kesalahan yang dibuat kiper Wojciech Szczesny menyebabkan Udinese bisa mencetak gol balasan di babak kedua melalui Roberto Pereira dan Gerard Deulofeu.

Ronaldo baru dimainkan di menit ke-59 menggantikan Morata. Dia mencetak gol di injury time, tetapi dibantalkan wasit setelah tinjauan VAR menganggapnya telah dalam posisi offside.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.