Sukses

3 Klub Besar Eropa yang Bisa Tampung Robert Lewandowski

Kabar mengejutkan datang dari striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. Striker yang akrab disapa Lewy itu rumornya berniat hengkang.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. Striker yang akrab disapa Lewy itu rumornya berniat hengkang.

Dilansir Sky Sports, Lewandowski ingin pergi demi mencari tantangan baru. Striker asal Polandia itu ingin berganti kostum sebelum usianya mencapai 35 tahun.

Sayangnya, niat Lewy hengkang mendapat ganjalan dari Munchen. Klub berjuluk die Roten itu masih bersikukuh mempertahankan bomber andalannya tersebut.

Maklum saja, Lewandowski sudah bermain bagi Munchen dari 2014/15. Ia tampil 331 kali dan mencetak 297 gol.

Sebanyak 18 trofi juga telah dipersembahkan Lewy untuk Munchen. Tujuh trofi di antaranya merupakan trofi Liga Jerman.

Lewy diketahui masih terikat kontrak dengan Munchen hingga 2023. Namun sudah ada beberapa klub yang diisukan bisa menjadi pelabuhan Lewy berikutnya.

Berikut tiga klub tersebut

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Manchester City

Manchester City sejatinya sangat menginginkan Harry Kane untuk bergabung. Namun Tottenham Hotspur masih enggan melepas striker andalannya tersebut.

Secara usia, Kane jelas jauh lebih muda dari Lewy yang telah berumur 33 tahun. Akan tetapi untuk urusan mencetak gol, Lewandowski jelas masih bisa diandalkan.

Apalagi, Man City punya deretan gelandang berkualitas seperti Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez. Kehadiran Lewandowski di lini depan pastinya bakal menambah gahar serangan Man City.

3 dari 4 halaman

2. Real Madrid

Real Madrid memang sudah memiliki Karim Benzema di lini depan. Akan tetapi, pelatih Carlo Ancelotti masih ingin mencari satu lagi penyerang andal di bursa transfer.

Itu terbukti dari keinginan Real Madrid menggaet Kylian Mbappe dari PSG. Sayagnya, hasrat Real Madrid itu masih bertepuk sebelah tangan.

PSG ngotot mempertahankan salah satu bintang mudanya itu. Meskipun, Mbappe disebut sangat ingin pergi.

Meski lebih tua, Real Madrid rasanya patut mempertimbangkan Lewandowski. Paling tidak, ia bisa jadi opsi jangka pendek sebelum PSG akhirnya luluh.

4 dari 4 halaman

3. Manchester United

MU menggebrak bursa transfer dengan menggaet Jadon Sancho dan Raphael Varane. Hasil impresif pun telah ditunjukkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer pada pekan pertama Liga Inggris.

Setan Merah menang 5-1 dari Leeds United. Namun publik masih bertanya siapa yang akan menjadi striker andalan MU.

Saat ini, MU hanya punya Marcus Rashford, Edinson Cavani, dan Anthony Martial. Kontrak Cavani akan habis pada akhir musim 2021/22.

Jika tak diperpanjang, Lewandowski bisa menjadi opsi yang pas untuk membimbing striker muda seperti Rashford dan Martial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.