Sukses

Rumor Transfer : Barcelona Tertarik Boyong Aubameyang dari Arsenal

Setelah memboyong Sergio Aguero dan Memphis Depay, Barcelona juga dikabarkan tertarik memboyong Pierre Emerick Aubameyang.

Liputan6.com, Barcelona- Setelah sebelumnya berhasil mendatangkan Sergio Aguero dari Manchester City pada beberapa waktu lalu, kini Barcelona dirumorkan kembali untuk memboyong bintang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang ke Camp Nou.

Bahkan dengan tidak ragu, Barcelona siap menawarkan Philippe Coutinho sebagai pengganti dari kapten Arsenal tersebut.

Adapun alasan mengapa Barcelona ingin menukar Phillipe Coutinho dengan Aubameyang karena akhir-akhir ini situasi keuangan Barcelona sedang memburuk, dimana laporan yang dilansir melalui Skysports menyatakan bahwa Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkapkan bahwa klub kini memiliki utang sebesar £1,15 miliar.

Maka dengan itu, dengan upaya barter tersebut, diharapkan Barcelona dapat menghemat pengeluarannya di musim ini.

Dilansir melalui Sport, Arsenal sendiri tidak keberatan untuk melepaskan penyerang Gabon tersebut ke Camp Nou. Namun mereka ingin mendapatkan tiga pemain Barcelona dalam transfer ini. 

Adapun Arsenal dilaporkan meminta tiga pemain Barcelona, diantaranya Neto, Clement Lenglet dan Philippe Coutinho sebagai pengganti dari Aubameyang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barcelona Sempat Menawarkan Tiga Pemainnya Terlebih Dahulu

Dilansir melalui Sport, sebelumnya Barcelona dilaporkan siap menawarkan tiga pemain mereka yaitu Martin Braithwaite, Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti sebagai pengganti dari Aubameyang.

Namun, para pemain yang ditawarkan Blaugrana tersebut itu tidak menarik di mata Arsenal.

Dengan begitu, Barcelona kini tinggal memberi jawaban terkait penawaran yang dilempar oleh Arsenal.

Seperti diketahui, Aubameyang baru saja melewatkan pertandingan pembukaan liga Inggris di musim 2021/22 ini, dimana The Gunners berhasil ditaklukan tim promosi Brentford dengan skor 0-2.

Namun, mantan penyerang Arsenal Kevin Campbell menyatakan bahwa absennya Aubameyang di laga perdana ini terlihat aneh di matanya.

"Ada yang salah. Ada yang tidak beres", ungkapnya. "Saya hanya merasa ada beberapa pertikaian yang terjadi pada tahap tertentu. Arsenal tidak membutuhkan ini karena ada beberapa pekerjaan serius yang harus dilakukan." ucapnya kepada Sky Sports.

Gelaran La Liga sendiri baru saja resmi dibuka pada Sabtu (14/08/2021) kemarin. Dengan begitu, Proses perpindahan transfer pemain ini tinggal tersisa sebentar lagi. Akankah proses transfer ini terjadi di musim ini?

Saksikan tim La Liga kebangganmu bertanding dengan menyaksikan live streaming la liga hanya di Vidio.

 

Penulis: Andrya Nabil Fauzan (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.