Sukses

Hasil Voli Olimpiade Tokyo 2020 : Putri Amerika Serikat ke Semifinal, Turki Tersingkir

Liputan6.com, Tokyo - Tim putri Amerika Serikat lolos ke semifinal voli Olimpiade Tokyo 2020. Skuat racikan Karch Kiraly ini mengalahkan Republik Dominika dalam laga perempat final Olimpiade dengan skor 3-0 (25-11, 25-20, 25-19) dalam waktu satu jam 23 menit.

Berlaga di Ariake Arena, Tokyo, Jepang, Rabu (4/8/2021) siang WIB, Amerika Serikat tampil begitu dominan melawan Republik Dominika. Andrea Drews menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Amerika Serikat dengan 21 poin.

Di set pertama, smes-smes keras Drews dan kawan-kawan begitu mudah membongkar pertahanan Dominika. Dalam waktu 23 menit, unggulan pertama ini memenangkan set pertama.

Dominika berusaha bangkit pada set kedua. Tetapi, Amerika Serikat tampil begitu solid dan kembali menang untuk memimpin 2-0.

Di set ketiga, Dominika sempat memimpin perolehan poin. Namun, secara perlahan Amerika Serikat mengumpulkan poin demi poin dan berbalik memimpin untuk menyudahi perlawanan Dominika.

Di semifinal Olimpiade Tokyo, Amerika Serikat masih menunggu pemenang laga Serbia melawan Italia. Laga ini baru akan dimainkan pukul 15:00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korsel singkirkan Turki

Pada laga perempat final lainnya, Turki yang lebih difavoritkan secara mengejutkan dikalahkan Korea Selatan. Menang di set pertama, Zehra Gunes dan kolega kalah 2-3 (25-17, 17-25, 26-28, 25-18, 13-15).

Pada laga ini, Korea tampil sangat solid. Smes dan blok anak asuh Stefano Lavarini menghasilkan banyak poin.

Sementara Turki bermain di bawah penampilan terbaiknya. Penerimaan bola pertama yang tidak bagus membuat serangan Turki mampu diantisipasi Korea.

Kim Yeon Koung menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Korea dengan 28 poin. Korea akan menghadapi pemenang laga Brasil kontra ROC yang baru bermain malam nanti.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.