Sukses

Bintang NBA Luka Doncic Bikin Slovenia Makin Dekat dengan Emas Olimpiade Tokyo

Luka Doncic membuat Slovenia sangat tangguh dan bisa berharap rebut emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo- Bintang NBA, Luka Doncic benar-benar memberi pengaruh pada permainan Slovenia di Olimpiade Tokyo 2020. Berkat bantuan bintang Dallas Maverick ini, Slovenia kini bisa bermimpi dapatkan emas.

Luka Doncic cetak double-double saat Slovenia kalahkan Jerman 94-70 di semifinal bola basket Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (3/8/2021). Dia mencetak 20 poin dan 11 assist plus 8 rebound.

Selain Doncic, Zoran Dragic juga turut berperan di kemenangan Slovenia lewat 27 poin. Luca Doncic berhasil menjadi "jebakan" bagi lawan-lawan Slovenia.

Saat lawan fokus menjaganya di pertandingan basket Olimpiade Tokyo , rekan-rekannya di posisi lain bisa lebih baik. Ini membuatnya leluasa memberi assist.

"Dia seorang pemimpin dalam tim. Kami tahu dan menerima itu, tapi kami juga punya banyak senjata dalam tim," ujar Zoran Dragic seperti dikutip Marca.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Spanyol

 

Doncic tak banyak mencetak poin. Namun dia efektif dalam berperan sebagai playmaker sehingga membuat Jerman kesulitan lawan Slovenia.

Magis Doncic diharapkan bisa terulang saat melawan Prancis pada Kamis, 5 Agustus di laga semifinal.

"Ada chemistry yang besar antar pemain. Tak ada ego dalam tim. Pemain bermain dengan hati," kata pelatih Slovenia, Alesander Sekulic.

 

3 dari 3 halaman

Dominan

 

Slovenia sudah dominan sejak fase grup Olimpiade 2020. Mereka mampu mengalahkan juara dunia Spanyol 95-97 sehingga terhindar melawan Amerika Serikat terlebih dahulu.

"Tentu saja mereka punya salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi bukan Doncic saja. Saat semua pemain Slovenia tampil bagus, sulit sekali kalahkan tim ini," ujar pelatih Jerman, Henrik Roedl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.